Mahasiswa UNY Bimbing Siswa MAN 4 Bantul Dalam Mendalami Riset


Mahasiswa UNY Bimbing Siswa MAN 4 Bantul Dalam Mendalami Riset Mahasiswa UNY bimbing siswa Manembayo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-11 09:07:19

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) merupakan madrasah bertipologi riset. Pelajaran riset masuk dalam Kegitan Belajar Mangajar (KBM) di dalam kelas. Guna memenuhi target untuk berprestasi, Manembayo menggandeng mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) penelitian.

Pada Sabtu (05/09/2020) siswa Manembayo yang tergabung dalam organisasi Brilian Research Club (BRC) mendapat bimbingan khusus dari mahasiswa UNY. Dalam pertemuan tersebut siswa Manembayo mendapat materi pembuatan proposal penelitian. Selain itu, mereka juga mendapat tip dalam membuat judul penelitian, serta mendapat waktu untuk berkonsultasi terkait karya ilmiah.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno merasa terbantu dengan hadirnya anggota UKM penelitian UNY di madrasah. Ia berharap anak didiknya dapat belajar banyak tentang riset serta termotivasi untuk selalu berprestasi dan mengharumkan nama madrasah. Riset di Manembayo cukup menjajikan jika dilihat dari raihan tropy. Prestasi lomba karya tulis terakhir di raih di Bandung pada awal tahun 2020. (uun)

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 126

Bagikan