Dongkrak Semangat Siswa MTsN 3 Sleman Adakan AMT Virtual


Dongkrak Semangat Siswa MTsN 3 Sleman Adakan AMT Virtual Motivator Mulyono, S.Pd, M.A saat menyampaikan materi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-09-10 11:58:44

             Sleman (MTsN3 Sleman) – Pembelajaran Jarak Jauh melalui daring selama lima bulan terakhir ini membuat sebagian murid MTsN 3 Sleman merasa jenuh. Para murid membutuhkan dorongan semangat dari para guru dan orang tua selaku pendamping belajar. Menanggapi situasi tersebut MTsN 3 Sleman mengadakan Achievement Motivation Training yang dilakukan secara virtual pada Kamis (10-9-2020) pagi. AMT ini disiarkan secara langsung di channel Youtube MTsN 3 Sleman dan melalui video conference.

            Kegiatan AMT mengangkat tema Meningkatkan Motivasi Belajar Jarak Jauh di Masa Pandemi. Narasumber dalam kegiatan AMT adalah H. Mulyono, S.Pd, M.A. Lebih dari 500 peserta mengikuti kegiatan AMT. Para peserta berasal dari seluruh murid MTsN 3 Sleman kelas 7, 8, dan 9  serta penonton umum.

Dongkrak Semangat Siswa MTsN 3 Sleman Adakan AMT Virtual

            Kepala Madrasah MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag dalam sambutannya meminta para peserta untuk menyikapi secara positif pandemic covid-19 yang sedang melanda Indonesia yang membuat para peserta harus melaksanakan pembelajaran daring dari rumah. “Tempelkan cita-cita kalian di tempat yang sering kalian lihat untuk membentuk pola pikir kalian dan mendongkrak semangat untuk mewujudkannya” pesan Kamad kepada para peserta.

            Mulyono, S.Pd, M.A memberikan kiat-kita untuk menggapai kesuksesan, yaitu: menentukan dan menuliskan impian-impian dengan jelas, meyakinkan diri bahwa diri ini pasti bisa, membuat langkah menuju impian-impian, memfokuskan semua pikiran dan melakukan tindakan nyata untuk mencapainya serta berubah mulai sekarang dan selesaikan sesuai rencana.

            Pada akhir acara, para peserta diminta untuk menuliskan cita-cita dan menuliskan komitmen untuk menggapai cita-cita tersebut. Panitia membagikan 5 doorprize bagi 5 peserta yang menyampaikan pertanyaan menarik saat sesi tanya jawab. Doorprize berupa 5 paket data. Para peserta mengikuti keseluruhan acara dengan antusias. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 179

Bagikan