Rakordasi Bidang Urais, Strategi Kinerja Tetap Optimal Saat WFH


Rakordasi Bidang Urais, Strategi Kinerja Tetap Optimal Saat WFH
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-09-01 11:06:19

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY kembali memberlakukan sistem Work From Home dan Work Frome Office pada Agustus hingga awal September 2020. Untuk menjamin kinerja tetap berjalan dengan optimal, Bidang Urusan Agama Islam Kemenag DIY gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan, Senin (31/8/2020). Dalam kesempatan ini Kabid Urais H. Nadhif, M.Si meminta agar perlengkapan pencegahan Covid-19 agar ditambah. Selain itu pihaknya juga meminta agar perubahan nomenklatur KUA terkait UU Keitismewaan DIY tentang perubahan penyebutan Kecamatan agar diusulkan ke pusat.

“Juga terkait problematika yang terjadi di lapangan tentang dinamika kepenghuluan agar dibuatkan panduan teknis untuk menjadi rujukan,” tandasnya. Nadhif juga meminya proposal pembanghunan masjid yang dimintakan pusat melalui satu pintu.

Kasi Kepenghuluan dan Fasiltasi Bina Keluarga Sakinah, Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, MA menambahkan bahwa  supervisi telah dilakukan untuk memeriksa langsung administrasi di KUA. “Selain itu perlu kami laporkan bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di daerah sudah berjalan lancar walaupun di masa pandemi sesuai regulasi pada masa tatanan kehidupan baru,” ungkapnya.

Sedang Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Hj. Any Nurul Aini melaporkan informasi rapat pimpinan berkaitan dengan pelaksanaan kerja WFO dan WFH. Kasi Sistem Informasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah H. Yosef Muniri melaporkan bahwa pencairan jasa konsultan untuk pembangunan Pos Observasi Bulan (POB) segera diajukan ke bendahara. “Walaupun WFH tidak menyurutkan semangat kerja dan terus produktif untuk penyerapan anggaran,” ungkapnya.

Terkait jaminan produk halal, Kabid Urais selaku Koordinator Satgas Produk Halal mengatakan bahwa segera diserahkan 17 sertifikat yang sudah terbit. Pada kesempatan Rakordasi kali ini juga dibacakan doa khotmil Qur’an ke-28 selama pandemi Covid yang dipimpin Dr. H. Nur Ahmad Ghojali MA. (gho/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 257

Bagikan