Momentum 10 Muharam: MTsN 1 Sleman Bagikan Santunan Anak Yatim


Momentum 10 Muharam: MTsN 1 Sleman Bagikan Santunan Anak Yatim  Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin menyerahkan santunan kepada siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-31 11:51:29

Sleman (MTsN 1 Sleman) – 10 Muharam atau dikenal dengan hari Assyura merupakan momen istimewa dalam Islam. Pada 10 Muharam, banyak keutamaan dan peristiwa penting yang terjadi. Selain berpuasa sunah, pada bulan Muharam umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan berbuat baik.  

Sebagai wujud momentum 10 Muharam, MTsN 1 Sleman membagikan santunan  kepada 42 anak yatim piatu yang merupakan siswa MTsN 1 Sleman mulai kelas VII – IX. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020) di halaman madrasah. Santunan diserahkan langsung oleh kepala madrasah, Hadlirin, didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Humas, Ahmad Anwar Asy’ary.

Momentum 10 Muharam: MTsN 1 Sleman Bagikan Santunan Anak Yatim

Hadlirin dalam sambutannya berpesan kepada siswa siswi yang menerima santunan untuk lebih bersyukur dan semakin giat dalam beribadah. Hadlirin juga berharap siswa siswi dapat memahami beberapa peristiwa penting yang terjadi pada 10 Muharam.

“Hendaknya peristiwa 10 Muharam menjadikan kalian semakin rajin beribadah, rajin belajar, dan membantu orang tua. Di masa pandemi ini gunakan waktu sebaik mungkin, ini adalah kesempatan bagi kalian untuk memaksimalkan waktu untuk hal-hal yang baik, dan semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk kalian,” harap Hadlirin.

Menurut Anwar, santunan yang diberikan kepada siswa merupakan hasil pengumpulan dana dari bapak ibu guru dan pegawai secara suka rela, dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, bertepatan dengan tanggal 10 Muharam.  

Penyerahan santunan hanya diwakili oleh 11 siswa, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir. Sedangkan siswa yang lain bisa mengambil santunan di PTSP dengan waktu yang berbeda. "Siswa yang datang ke madrasah diwajibkan memakai seragam, masker, cuci tangan, dan pengukuran suhu,” tandas Anwar. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 356

Bagikan