Cetak Asesor Andal, Kepala dan Waka MTsN 6 Bantul Ikuti Diklat Asesor


Cetak Asesor Andal, Kepala dan Waka MTsN 6 Bantul Ikuti Diklat Asesor
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-28 21:48:51

Bantul (MTsN 6) – Dalam rangka mencetak asesor di tingkat MTs untuk menilai kinerja guru sebagai bekal naik pangkat dan pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) di wilayah Kabupaten Bantul, maka dilaksanakan Diklat Asesor PKG di gedung LPMP Kalasan, Sleman Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Selasa hingga Jumat (25-28/08/2020) lalu, diikti oleh tiga puluh orang yang dibagi menjadi dua kelompok.

MTsN 6 Bantul juga turut serta mengirim perwakilan peserta untuk hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh K2MTs Bantul bekerjasama dengan LPMP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd.I dan Waka Kurikulum Rina Harwati, M.Pd menjadi wakil madrasah dalam kegiatan yang diikuti oleh kepala madrasah dan guru di wilayah Kabupaten Bantul. Kegiatan Diklat dibuka oleh Kakanwil Kemenag DIY yang diwakili oleh Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag Kanwil DIY, Abdul Su’ud, MSI dan Kepala LPMP, Minhajul Abidin, S.Pd. M.Si. Dalam sambutannya Kepala LPMP menyampaikan rasa terimaksihnya kepada tim K2MTs Bantul yang telah menggandeng LPMP untuk yang ketiga kalinya dalam penyelengaraan Diklat Asesor. “Terimakasih kepada K2MTs Bantul karena telah mempercayakan LPMP DIY dalam memberikan pendidikan dan latihan kepada calon asesor di wilayah Bantul, semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu mengembangkan dan mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh dilapangan,” ucap Minhajul di hadapan peserta.

Diklat ditutup pada Jumat (28/08/2020) oleh Kepala Kantor Kemenag Bantul yang diwakili oleh Kasi Dikmad, Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag. Dalam urainnya, Kasi Dikmad Bantul menyampaikan terimaksih kepada seluruh peserta karena acara berjalan dengan lancar dan secara khusus juga memberi ucapan selamat kepada MTsN 6 Bantul atas prestasi nasional yang baru saja diraih dalam Berbagi Praktik Baik Pembelajaran di Era Pandemi Tahun Pelajaran 2020/2021. “Selamat dan sukses untuk kegiatan Diklat, terimakasih telah mengikuti kegiatan dengan tertib, semoga ilmu yang diperoleh mampu menjadi bekal dalam menjalankan tugas sebagai asesor, juga selamat untuk MTsN 6 Bantul yang telah menorehkan prestasi  nasional dalam Berbagi Praktik Baik Pembelajaran di Era Pandemi Covid 19. Semoga prestasi tersebut mampu memotivasi madrasah lain untuk meningkatkan pelaksanaan pembelajaran,” tutur Jauhar Mukhlis menutup kegiatan Diklat. (rt)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 332

Bagikan