Hari Anak Nasional, MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara


Hari Anak Nasional, MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara Upacara Peringatan Hari Anak Nasional di MIN 2 Kulon Progo, Selasa (23/7) pagi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-23 14:28:44

Kulon Progo (MIN2KP) – Setiap anak harus mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak juga harus memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya. Kepala MIN 2 Kulon Progo, Imma Fatayati, S.Ag., menyampaikan hal itu dalam amanatnya ketika menjadi Pembinaan Upacara Hari Anak Nasional di Halaman madrasah setempat, Selasa (23/7) pagi. 

“Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa. Setiap anak mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial. Anak juga harus memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya. Upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang,” ungkap Imma saat menyampaikan sambutan Gubernur DIY.

Hari Anak Nasional, MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara

Hari Anak Nasional, MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara

Hari Anak Nasional, MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara

“Dalam era globaisasi menghantarkan tatanan kehidupan baru, tentu dengan berbagai implikasi. Banyak manfaat positif yang bisa di peroleh meskipun dalam beberapa hal juga membawa dampak negatif bagi generasi muda. Pola hidup kunsumtif, sikap individualistik,rendahnya tingkat kepedulian sosial dan gaya hidup yang mengarah pada budaya asing terasa menjangkiti anak-anak dan remaja,” imbuhnya.

“Di pundak anak-anak masa depan Daerah Istimewa Yogyakarta akan di kelola oleh  insan-insan  yang berintegritas, berkompeten dan berbudaya. Melihat betapa pentingnya posisi anak sebagai elemen dari masyarakat, maka sejak tahun 1984 pemerintah menetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional,” terang Imma. 

“Harapannya siswa MIN 2 Kulon Progo menjadi siswa yang berkarakter, disiplin, kreatif, mandiri, peduli terhadap sesama dan berguna bagi masyarakat dan Negara,” pungkasnya.

Upacara memperingati Hari Anak Nasional di MIN 2 Kulon Progo ini diikuti dengan khikmad oleh seluruh guru, karyawan dan siswa. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan makan jajanan tradisional. (dan)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 261

Bagikan