Kepala MTsN 3 Bantul Beri Motivasi Menulis di Masa Pandemi


Kepala MTsN 3 Bantul Beri Motivasi Menulis di Masa Pandemi Kepala MTsN 3 Bantul beri motivasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 15:32:30

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masa pandemi sangat dekat dengan istilah pembatasan atau dikenal dengan protokoler kesehatan cegah covid-19. Dengan situasi yang disebut darurat tersebut banyak orang yang terpaksa membatasi dirinya dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan seperti contohnya seorang guru. Kegiatan tatap muka dengan siswa yang dibatasi sudah seharusnya menjadi bahan pemikiran untuk melakukan inovasi kegiatan misalnya menulis atau meneliti dengan produk karya ilmiah.

Demikian disampaikan oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si pada Sabtu (22/8/2020) dalam pembukaan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di aula madrasah. Pembukaan workshop madrasah hijau Giriloyo itu dihadiri Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Bashori Alwi, S.Ag, MA yang membuka acara tersebut usai sambutan Kepala Madrasah. Workshop diikuti oleh seluruh guru dan akan disampaikan materi oleh Pengawas SMP Disdikpora Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut Kamad menjelaskan bahwa PTK merupakan sebuah kewajiban guru dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu PTK merupakan langkah pengembangan diri sekaligus sebagai syarat pengajuan usulan kenaikan pangkat bagi guru. “Saya harap dengan workshop ini, semua guru MTsN 3 Bantul bisa membuat dan menyusun PTK sebagai follow up kegiatan workshop ini, karena tujuan workshop adalah menghasilkan produk atau karya,” tutur Kamad.  (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 133

Bagikan