MAN 2 Yogyakarta Gelar Achievement Motivation Training bersama Motivator Nasional


MAN 2 Yogyakarta Gelar Achievement Motivation Training bersama Motivator Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 10:36:46

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Membangun karakter peserta didik merupakan pondasi dan kunci utama dalam proses pendidikan dalam mewujudkan tujuannya. Sangat diperlukan sinergitas antara pemerintah pusat ataupun daerah, orang tua, masyarakat, madrasah, dan peserta didik. Dikarenakan hal tersebut, maka bidang keagamaan dengan Kepala Unitnya Riza Faozi, Bimbingan Konseling, dan Kesiswaan gelar Achievement Motivation Training bersama motivator Nasional Erik Hadi Saputa dengan tema Hijrah Sejati dalam Pandemi Menuju Prestasi Hakiki.

AMT digelar secara virtual yang wajib diikuti oleh seluruh kelas X, XI, XII melalui zoom meeting dengan host koordinator BK, Umi Solikatun dan bertindak sebagai moderator, wakil kepala bidang kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini. Selain zoom meeting, AMT virtual dilaksanakan juga secara live streaming you tube pada Sabtu (22/8/2020).

MAN 2 Yogyakarta Gelar Achievement Motivation Training bersama Motivator Nasional

MAN 2 Yogyakarta Gelar Achievement Motivation Training bersama Motivator Nasional

MAN 2 Yogyakarta Gelar Achievement Motivation Training bersama Motivator Nasional

Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran oleh siswa Muhammad Rasyid dilanjutkan sambutan Kepala MAN 2 Yogyakarta, H. Mardi Santosa. Dalam sambutannya, Mardi Santosa berharap semua siswa dapat mengikuti dengan baik, mengambil pembelajaran kemudian menerapkannya di masa mendatang dengan melakukan hal-hal yang lebih baik lagi, berhijrah untuk terus menerus memperbaiki diri, sehingga kelak bermanfaat untuk masyarakat, nusa, bangsa dan agama. Juga menyampaikan kebanggaannya kepada tim TI MAN 2 Yogyakarta yang dimotori Fajar Rahmadi dengan karya-karyanya di bidang TI yang selalu mensupport semua program MAN 2 Yogyakarta.

Erik Hadi Saputra seorang motivator Nasional kondang, dalam AMT menyampaikan hanyak hal. Secara garis besar antara lain tentang The 4 Mega Shift,  : Stay Life At Home, Bottom of The Pyramid, Go Virtual, Empathic Sociaty.

Lebih lanjut menjabarkan, :”Change Your habits change your life in 21 hari, it takes 21 days to create a habit, 90 days to acreate a lifestayle. Dalam 21 hari, ubahlah kebiasaan lama menuju kebiasaan baru, dalam 90 hari akan menjadi gaya hidup. Di era pandemi covid-19, era virtual. Yang sukses adalah orang-orang yang mengkondisikan dengan beradaptasi secara cepat. Salah satu contoh pengusaha muda usia 24 tahun yang berkarya membuat aplikasi hutang piutang dengan karyanya memiliki omset ratusan juta rupiah. Kompetisi bukan hanya menang dan kalah tetapi yang paling penting adalah unjuk gigi terlebih dahulu.” Banyak contoh lain lagi pengusaha muda di bidang TI yang disampaikan Erik.  

Erik Hadi Saputra menambahkan materi AMT tentang 3 Bottom The Pyramid, : Self actualization, Esteem, Love and belonging, Safety needs, dan Physiological needs. Aktualisasi diri, seperti slogan BNN, hidup 100% dengan makna manusia hidup dengan sadar, sehat, produktif dan bahagia. Manusia memperoleh Energi positif sesuai Hukum Kekekalan Energi. Hasil usaha sama dengan hasil usaha tunai plus tabungan energi.

Audience diberi kesempatan bertanya. Erik Hadi Saputra menjawab 3 pertanyaan, Alwi Alatas Ketua Osis MAN 2 Yogyakarta, Naora Ramadhani, dan orang tua dari siswa Farida. Bahwa Motivasi adalah mementum. Begitu dimulai, maka energi akan muncul dengan sendirinya. Jika sudah menjadi life style kita maka orang lain akan ikut.

Suluruh peserta mengikuti acara dari awal sampai dengan sangat antusias. Erik Hadi Saputra membawa peserta ke dalam suasana yang penuh semangat, fokus, diselingi gelak tawa menjadikan suasana tetap segar selama berlangsung. AMT diakhiri dengan doa bersama dipandu Kanit Keagamaan, Riza Faozi. (pus)

 

 

 

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 738

Bagikan