Tujuh Mahasiswa UAD Lakukan PLP di MAN 2 Bantul


Tujuh Mahasiswa UAD Lakukan PLP di MAN 2 Bantul Penyerahan mahasiswa PLP UAD
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 09:47:56

Bantul (MAN 2 Bantul) – PLP (Program Latihan Pembelajaran) merupakan program yang dilaksanakan oelh sebuah perguruan tinggi yang membuka jurusan pendidikan. PLP adlah program yang khusus dowajibkan kepada para calon lulusannya bekerjasama dengan sekolah atau madrasah sebagai tempat latihan pembelajaran tersebut. Program ini biasanya dilaksanakan selama sebulan dengan materi persekolahan dan mahasiswa diterjunkan di kelas-kelas untuk latihan mengajar.

Demikian dilaksanakan oleh UAD (Universitas Ahmad Dahlan) Yogyakarta pada Selasa (18/8/2020) menitipkan sebanyak tujuh mahasiswa berbagai jurusan untuk melaksanakan PLP di MAN 2 Bantul. Rombongan mahasiswa dipimpin oleh dosen pengampu Dr. Sutarman. Tamu dari UAD diterima oleh Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd, Waka Humas Muhammad Masruri, S.Pd.I dan Waka Kesiswaan Drs, Sus Harimurti di runag tamu madrasah.

Dalam pernyataan penyerahan, Sutarman memohoin kepada MAN 2 Bantul untuk me nerima dan membimbing para mahasiswa UAD agar memiliki kemampuan mengajar secra keseluruhan kepada siswa-siswa madrasah. Sementara itu dalam menanggapi pernyataan dari UAD, Waka Kesiswaan mewakili Kepala Madrasah menyambut baik pelaksanaan PLP dengan memberi catatan bahwa pembelajaran yang dilaksanakan di MAN 2 Bantul adalah E learning yang diberi nama E Smart. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 171

Bagikan