Masa Pandemi, Siswa MAN 2 Bantul Tetap Aktif Berkonsultasi


Masa Pandemi, Siswa MAN 2 Bantul Tetap Aktif Berkonsultasi Konsultasi jahit siswa MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 09:46:26

Bantul (MAN 2 Bantul) - Menjahit adalah pekerjaan menyambung kain, bulu, kulit binatang, pepagan, dan bahan-bahan lain yang bisa dilewati jarum jahit dan benang. Pekerjaan ini biasa dilakukan oleh kaum hawa yang memang ditakdirkan terampil dalam hal tata busana. Jenis kewirausahaan jasa ini banyak diminati karena laris di pasaran dalam rangka memenuhi keinginan konsumen pakaian yang semakin lama makin trend di era modern ini.

Tidak mau ketinggalan dalam hal keterampilan, dua siswa MAN 2 Bantul masing-masing bernama Ossi dan Bella aktif melakukan konsultasi dengan guru pengampu tata busana Nurhayati, S.Pd. Pada Sabtu (15/8/2020), siswa yang mengambil jurusan keterampilan tata busana tersebut menyempatkan diri berkonsultasi di ruang tata busan madrasah. Kedua siswa tersebut memang terkenal tekun menjahit sehingga walaupun dalam masa pandemi tetap terus mendatangi guru mereka.

Menanggapi hal ini, Nurhayati mengaku senang dengan sikap kedua anak tersebut dalam merancang serta mengerjakan jahitan busana. “Mereka anak-anak yang rajin, pinter dan kreatif dalam tata busana. Insya Allah saya akan selalu melayani mereka dalam berkonsultasi,” tutur Nurhayati. Siswa dan guru madrasah keterampilan Bantul itu ingin menunjukkan bahwa MAN 2 Bantul benar-benar madrasah keterampilan yang mempunyai ciri siswa-siswanya terampil. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 171

Bagikan