Futsal, Salah Satu Pilihan Olah Raga Guru Pegawai MAN 2 Bantul


Futsal, Salah Satu Pilihan Olah Raga Guru Pegawai MAN 2 Bantul Futsal guru pegawai MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 09:35:52

Bantul (MAN 2 Bantul) – Masa pandemi covid-19 bukan berarti mematikan aktivitas olah raga. Justru dengan olah raga tersebut banyak orang meyakini akan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus mematikan itu. Dengan banyak melakukan olah raga diharapkan tubuh semakin bugar dan sehat dan akan menjadi kekuatan pertahanan diri terhadap serangan penyakit. Olah raga yang dilakukan tidak harus sulit-sulit, cukup menggunakan apa yang ada dan dimiliki yang penting bisa digunakan untuk aktivitas fisik.

Demikian yang dilakukan oleh para guru pegawai MAN 2 Bantul pada Selasa (18/8/2020) usai melaksanakan senam sehat ceria, para lelaki madrasah keterampilan Bantul tersebut melaksanakan olah raga futsal memanfaatkan lapangan basket dan futsal yang ada di madrasah. Kegiatan ini dikoordinir oleh dua guru muda madrasah yaitu Arif Setiawan, S.Pd.Jas dan Afiq Fikri Almas, M.Pd. diikuti oleh para guru pegawai yang mencintai olah raga kaum laki-laki ini.

Menurut Afiq, olah raga futsal dilakukan untuk memanfaatkan fasilitas yang dimiliki madrasah yang selama masa normal dipakai untuk kegiatan olah raga para siswa madrasah, “Kami memanfaatkan fasilitas yang ada biar tidak  mubadzir dan berguna bagi peningkatan kesehatan badan kami pakai lapangan futsal untuk permainan guru dan pegawai,” tutur Afiq. Sementara itu guru seniorpun juga ikut ambil bagian dalam olah raga ini yaitu HM Syukron, S.Pd. dan Suparman, S.Pd. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 236

Bagikan