Tamu Istimewa MAN 2 Bantul Beri Pencerahan Informasi Kepegawaian


Tamu Istimewa MAN 2 Bantul Beri Pencerahan Informasi Kepegawaian Tamu istimewa MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-23 09:30:32

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sistem kepegawaian guru madrasah di lingkup Kementerian Agama Republik Indonesia diatur dalam emis data dan juga aplikasi simpatika. Pengelola simpatika di madrasah harus benar-benar menguasai secara teknis aplikasi ini sehingga para guru  akan dipermudah dalam mengurusi data kepegawaiannya. Jika pengelola sudah pindah tugas, maka menjadi masalah tersendiri dalam mengurus simpatika. Oleh karena itu sesuatu yang sangat penting jika dalam pengisian simpatika didampingi mantan pengelolanya.

Demikian yang terlihat di MAN 2 Bantul saat kedatangan mantan pegawainya Budi Dwi Pramono, S.Kom yang sudah berpindah tugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Pada Kamis (13/8/2020) Budi datang ke mantan madrasahnya untuk memberikan solusi terhadap penggunaan simpatika yang belum sempurna. Bahkan mantan pengelola simpatika madrasah keterampilan Bantul tersebut menyempatkan diri untuk mendatangi para guru di ruang guru madrasah.

Pengecekan simpatika dilakukan terutama kepada guru yang baru saja diangkat menjadi ASN (Aparat Sipil Negara) yaitu Arif Setiawan, S.Pd.Jas dan Irani Trisnanda, S.Pd. Dimaklumi jika penggunaan simpatika bagi ASN baru perlu penyesuaian dan penjelasan lebih detail agar bisa sinkron dengan servernya. Ternyata tamu istimewa membawa pencerahan informasi tentang aplikasi simpatika yang mengelola data base guru terkait dengan jam mengajar dan jam tambahan yang ditugaskan. (edp)

 

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 102

Bagikan