Koordinasi Rutin, Pembinaan dan Evaluasi Kerja Guru Pegawai MatsadaGk


Koordinasi Rutin, Pembinaan dan Evaluasi Kerja  Guru Pegawai MatsadaGk Rapat Koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-22 14:16:15

Gunungkidul (MTsN 2 Gunungkidul) - Sabtu 22/8 bertempat di ruang Laborat IPA guru dan pegawai melaksanakan kegiatan  koordinasi rutin. Berkenaan dengan ini banyak hal yang disampaikan kepala madrasah antara lain ucapan selamat tahun hijriah, dan dgengan moment ini bisa memberi motivasi bagi semua pegawai  untuk Hijrah menjadi  lebih baik lagi. Meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan ke publik yang didukung dengan administrasi yang lebih baik pula.

Selain hal tersebut kepala madrasah juga menyampaikan kemudahan untuk administrasi guru lebih singkat, up date Simpatika guru pegawai sudah aman, serta evaluasi KBM online/BDR. Selain itu disampaikan juga tentang SKB menteri pendidikan adanya diperbolehkan  tatap muka bagi zona  kuning dan hijau. Sehingga diharapkan kurikulum bersinergi dengan kesiswaan agar  KBM harus dipersiapkansesuai protokoler kesehatan. 

Koordinasi Rutin, Pembinaan dan Evaluasi Kerja  Guru Pegawai MatsadaGk

Koordinasi Rutin, Pembinaan dan Evaluasi Kerja  Guru Pegawai MatsadaGk

Koordinasi Rutin, Pembinaan dan Evaluasi Kerja  Guru Pegawai MatsadaGk

"Persiapan skema pembelajaran dan jadwal harus benar benar memberikan rasa aman bagi segenap siswa juga bapak ibu guru. Persiapan tersebut juga harus mengindahkan kebijakan dengan   mengikuti prosedur persetujuan hitam di atas putih dari stake holder dan komite juga orang tua, mengajukan izin permohonan kepada kemenag kabupaten. Tetapi kemungkinan sampai akhir semester tetap melakukan BDR," ungkap Kamad dalam pembinaannya. 

Koordinasi disampaikan tentang persiapan akreditasi perpustakaan. Terkait dengan hal tersebut, kerja sama dan kerja keras semua stakeholder madrasah yang luar biasa, untuk mempersiapkan akreditasi perpustakaan tersebut Sehingga pada  pendampingan ke dua dari perpusda diperoleh hasil akomulasi nilai A. Kita berharap saatnya akreditasi perpustakaan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, perpustakaan Darul Ilmi MTsN 2 Gunungkidul memperoleh nilai A gemuk. 

Sementara Waka Kurikulum Ahmad Zahrul Mahdi banyak menyampaikan evalusai BDR. Dalam musyawarah guru dengan kurikulum mendapatkan beberapa solusi yang  disepakati untuk kelancaran BDR antara lain pengambilan tugas siswa bagi yang tidak bisa BDR secara terjadwal dan program BP dengan bentuk home visit.
 
Akhir dari koordinasi ketua panitia akreditasi Perpustakaan Darul Ilmi Yusuf Isnaini, S. Pd meyampaikan banyak hal untuk menyempurnakan penyelesaian persiapan  akreditasi Perpustakaan MTsN 2 Gunungkidul. Bekerja di masa pandemi Guru Pegawai masih tetap eksis dengan segala kegiatan.  Setelah koordinasi selesai semua peserta rapat turun ke Perpustakaan melanjutkan pekerjaan menyelesaikan persiapan akreditasi  tidak lupa agar stamina tetap terjaga disempatkan makan siang bersama (lesehan) sambil istirahat kerja. Diharapkan semua kegiatan siswa dan madrasah baik BDR dan Akreditasi Perpustakan Darul Ilmi memberikan dampak lebih luar biasa untuk menjadi madrasah hebat bermartabat. (dyr)

Kontributor : MTSN2GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 196

Bagikan