MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Kurikulum Madrasah pada Orang Tua Siswa


MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Kurikulum Madrasah pada Orang Tua Siswa Siti'Jujuk'Juwariyah sedang menyampaikan materi sosialisasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-22 09:53:02

Bantul (MTsN1Bantul)--MTs Negeri 1 Bantul mengadakan Sosialisasi tentang Kurikulum Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 pada orang tua siswa di Masjid Daarul Ilmi, Sabtu (22/8/2020). Kehadiran orang tua dijadwal dengan waktu 1 jam untuk setiap pertemuan dengan jumlah peserta sekitar seratus orang. Dalam sehari dijadwalkan tiga kali pertemuan, sementara untuk tiga ratus peserta berikutnya akan disampaikan pada hari Senin (24/8/2020).

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag. MA menyampaikan selamat datang kepada orang tua siswa, selain itu kepada orang tua siswa kelas VII, Hidayat memperkenalkan diri sebagai pengelola madrasah yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keberlangsungan KBM di MTs Negeri 1 Bantul. Harapannya, semoga orang tua mempunyai kepedulian yang lebih karena selama musibah merebaknya Covid-19 ini KBM berjalan secara daring.

MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Kurikulum Madrasah pada Orang Tua Siswa

MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Kurikulum Madrasah pada Orang Tua Siswa

Sementara itu Ketua Pengembang, Penelitian, dan Penyusun Kurikulum, Siti ‘Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I menyampaikan bahwa meskipun KBM berjalan secara daring, namun demikian madrasah memberikan fasilitas bagi yang membutuhkan. Fasilitas tersebut di antaranya bila siswa terkendala gawai, madrasah memberikan fasilitas berupa beberapa PC atau komputer di ruang perpustakaan yang sudah terkoneksi internet. Siswa bisa menggunakan fasilitas tersebut setelah memberitahukan maksudnya kepada guru piket.

“Kita sampaikan tugas KBM di awal waktu, mungkin ada yang menyampaikan sebelum pukul 06.00 pagi, maksudnya bila dalam satu keluarga hanya memiliki 1 hp, siswa dapat mengetahui tugas yang harus dikerjakannya, setelah itu bila hp dibawa orang tua atau kakaknya, KBM daring tetap bisa berjalan. Bila terkendala hp, madrasah juga memberi fasilitas  pc atau komputer di ruang perpustakaan” kata Siti’Jujuk’Juwariyah.

Dalam keterangan lain, Siti’Jujuk’Juwariyah juga menyampaikan program unggulan madrasah yakni kelas unggulan tahfidz, kelas unggulan akademik, Kelas unggulan non akademik khusus olah raga beladiri, pembiasaan akhlakul karimah dan ibadah, kegiatan ekstrakurikuler, serta pemenuhan sarana dan prasarana belajar. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 168

Bagikan