Siswa MAN 4 Bantul Keliling Pasar se-Bantul Lakukan Penelitian


Siswa MAN 4 Bantul Keliling Pasar se-Bantul Lakukan Penelitian Siswa Manembayo lakukan wawancara di pasar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-22 09:43:49

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) telah dinyatakan lolos dalam Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) tahun 2020. Dua siswanya yang bernama Munarsih dan Putri Rahayu telah membuat penelitian yang berjudul “Profil Pedagang dan Profil Penjualan Tumbuhan Herbal di Pasar Tradisional Bantul.” Objek penelitian meraka adalah pasar-pasar tradisonal yang ada di daerah Bantul.

Pada Sabtu (15/08/2020) kedua siswa Manembayo mendatangi empat pasar dalam satu hari. Diantaranya adalah pasar Bantul, Niten, Kepek, dan Barongan. Mendatangi pasar bertujuan untuk memperoleh data penelitian mereka yang akan dilombakan. Data harus diperoleh dengan wawancara agar penelitian mereka menjadi kuat untuk dipresentasikan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengaku bangga dengan anak didiknya yang sangat gigih dalam belajar. Ia berdoa semoga keinginan mereka untuk mengharumkan nama madrasahnya tercapai. Sudah lima pasar yang mereka datangi sebelumnya. Diantaranya adalah pasar Piyungan, Bantengan, Ngipik, Jejeran, dan Imogiri. Warga Manembayo berdoa semoga kerja keras mereka mendapat hasil maksimal. (uun)

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 107

Bagikan