Wakabid Kesiswaan MAN 4 Bantul Lakukan Sidak Pembelajaran Online


Wakabid Kesiswaan MAN 4 Bantul Lakukan Sidak Pembelajaran Online Wakabid Kesiswaam lakukan sidak pembelajaran di pondok
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-22 09:42:23

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tahun Pelajaran 2020/2021 pembelajaran di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dilaksanakan secara online. Siswa belajar dari rumah sedangkan guru mengajar dari kelas sendirian. Pembelajaran online dilakukan berdasarkan Keputusan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyatakan bahwa kota gudeg masih dalam kawasan zona merah akibat pandemi Covid-19.

Kontroling pembelajaran online dari rumah sulit untuk diawasi. Pada Kamis (13/08/2020) Wakabid Kesiswaan Manembayo Dwi Mulyono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di salah satu Pondok Pesantren mitra Manembayo. Ia ingin mengetahui proses pembelajaran di pondok pesantren selama ini. Hasilnya luar biasa karena pihak pondok memberikan fasilitas yang sangat baik untuk para santri-santrinya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung apa yang telah dilakukan Wakabid Kesiswaannya. Ia menilai bahwa sesekali peserta didik perlu disidak untuk mengetahui sejauh mana mereka bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran online. “Agar tidak terjadi su’udzan, sesekali perlu datang melihat langsung,” ujar orang nomor satu di Manembayo. (uun)

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

         

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 104

Bagikan