Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Upacara dari Pondok Pesantren Masing-masing


Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Upacara dari Pondok Pesantren Masing-masing Siswa Manembayo ikuti upacara lewat Teevisi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-22 09:40:57

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) tidak mengadakan upacara hari kemerdekaan tahun 2020. Hal itu dikarenakan belum dibolehkannya para siswa melakukan aktivitas di madrasah. Meskipun begitu, sebagian besar siswa Manembayo tetap mengikuti upacara bendera terlebih yang tinggal di pondok pesantren.

Para siswa yang tinggal di pondok pesantren difasilitasi televisi agar mereka dapat menyaksikan langsung upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di istana presiden. Merak juga mengenakan seragam sekolah dan berbaris dengan rapi. Saat siaran upacara menunjukkan kegiatan yang sedang mengibarkan bendera, para santri turut berdiri dengan keadaan hormat bendera.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengaku gembira melihat begitu antusiasnya para anak didik megikuti prosesi upacara bendera. Yang demikian sebagai praktek dari pembelajaran karakter cinta tanah air yang mereka pelajari di Manembayo. “Mengikuti Upacara bendera dapat menumbuhkan karakter cinta tanah air pada peserta didik,” ujar orang nomor satu di Manembayo. (uun)

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 198

Bagikan