Daftar Pemenang Islamic Short Movie Competition Tingkat DIY Tahun 2020


Daftar Pemenang Islamic Short Movie Competition Tingkat DIY Tahun 2020
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-08-22 06:16:12

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Film pendek berjudul ‘Slametan’ dinobatkan sebagai Juara I Islamic Short Movie Competition Tingkat DIY Tahun 2020. Kegiatan ini digelar Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Selanjutnya film ‘The Journey’ meraih juara ll dan ‘Istana Kematian’ juara lll. Sementara film ‘Ki Ageng Ahmad Kategan’ dan ‘Kubro Siswo’ masing-masing juara Harapan l dan Harapan ll.

Kabid Penais Zawa Drs. H. Muklas, M.Si menjelaskan, juara l-lll selain mendapatkan Tropy dan Piagam juga mendapatkan Uang Pembinaan. “Untuk juara l mendapatkan Rp 8 juta, Juara ll Rp 6 juta dan Juara lll Rp 4 juta,” terangnya, Jumat (21/08/2020) di Yogyakarta. Hadiah kejuaraan, imbuh Muklas, akan diberikan langsung di Kanwil Kemenag DIY pada Senin 24 Agustus 2020.

Kasi Budaya Islam, Musabaqoh Alqur’an dan Hadits Bidang Penais Zawa H. Ujang Sihabuddin,MSI menambahkan, selain Kabid Muklas, ada empat juri lainnya dalam ajang ini. “Mereka adalah Drs. K.M.Jadul Maula, Dr.H.Ahmad Yani Anshori.M.Ag, Drs.H.Ahmad Lutfi,MA, dan Aulia Faqih Rifai. M.Kom,” terang Ujang. Pemenang lomba ini akan diikutsertakan dalam ajang serupa di tingkat nasional. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 490

Bagikan