Kepala MAN 4 Bantul Laporkan Layanan Guru PEKA Kepada Kasubag TU Kankemenag Bantul


Kepala MAN 4 Bantul Laporkan Layanan Guru PEKA Kepada Kasubag TU Kankemenag Bantul Guru Mamenbayo berfoto dengan pajabat Kankemenag Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 23:52:07

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memiliki layanan baru bagi peserta didiknya. Layanan tersebut bernama guru Pendamping Akademik yang disingkat dengan guru PEKA. Tujuan layanan baru ini untuk mendapingi para peserta didik agar tetap fokus dalam belajar selama di Manembayo.

Pada Rabu (12/08/2020) kepala Manembayo Singgih Sampurno laporkan layanan baru ini kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kakemenag Kabupaten Bantul Bashori Alwy saat melakukan penilaian pelayanan pembelajaran di Manembayo. Singgih mengatakan bahwa layanan ini muncul atas kebutuhan para peserta didik akan guru yang dapat menjadi orang tua kedua selama di madrasah.

Layanan guru PEKA ini akan sangat membantu khususnya guru bimbingan konseling dalam menyelesaikan masalah yang dapat memecah fokus para peserta didik dalam belajar. Nantinya setiap siswa akan memiliki orang tua baru dan mereka akan dikunjungi ke rumahnya minimal sekali dalam satu semester. (uun)         

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 161

Bagikan