MAN 4 Bantul Launching Layanan Guru PEKA


MAN 4 Bantul Launching Layanan Guru PEKA Para guru ikuti launching layanan guru PEKA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 23:49:13

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sangat serius dalam memberikan layanan kepada para peserta didiknya. Pada awal tahun pelajaran 2020/2021 ia telah memberikan layanan baru Sistem Kredit Semester (SKS) dan layanan akselerasi riset. Kali ini Manembayo kembali launching layanan baru yaitu guru Pembimbing Akademik atau yang disingkat dengan layanan guru PEKA.

Pada Selasa (11/08/2020) bertepatan dengan acara pemberian materi motivasi kepada guru, Kepala Manembayo Singgih Sampurno launching layanan guru PEKA. Layanan ini bertujuan memberi perhatian lebih kepada anak didik Manembayo agar semakin giat belajar. Nantinya semua guru akan diserahi anak untuk didampingi secara intensif.

Program layanan guru PEKA adalah mengawasi proses belajar anak didik serta memotivasi mereka agar tetap semangat untuk belajar. Selain itu juga guru diwajibkan melakukan kunjungan ke rumah peserta didik minimal satu kali dalam satu semester. Dari kunjungan itu diharapkan guru membawa data tentang keluarga siswa yang bersangkutan.

Layanan guru PEKA bukan satu-satunya program unggulan Manembayo yang lahir di masa pendemi ini. Layanan SKS, Akselerasi riset, dan pembinaan karakter religius online juga menjadi program unggulan yang lahir di masa pandemi. Harapannya dengan semakin banyak layanan dapat mencetak generasi bangsa yang unggul. (uun)   

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 168

Bagikan