Gali Data Penelitian, Siswa MAN 4 Bantul Datangi Tiga Pasar Dalam Sehari


Gali Data Penelitian, Siswa MAN 4 Bantul Datangi Tiga Pasar Dalam Sehari Munarsih dan Putri melakukan wawancara dengan pedagang pasar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 23:44:42

Bantul (MAN 4 Bantul) – Lolosnya dua siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dalam kegiatan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) membuat mereka sibuk keluar masuk pasar. Hal itu dikarenakan penelitian mereka berdua berkaitan tentang penjual herbal di pasar tradisonal yang berda di Kabupaten Bantul. Kedua siswa Manembayo tersebut adalah Munarsih dan Putri Rahma, keduanya duduk di kelas yang sama yaitu 12 Mipa1.

Pada Kamis (13/08/2020) kedua siswa Manembayo mendatangi tiga pasar sekaligus yaitu pasar Ngipik, Jejeran, dan Imogiri. Tujuannya untuk menggali informasi sejauh mana para pedagang herbal di Bantul mengetahui manfaat barang yang mereka jual. Dua siswa Manembayo ke pasar di damping oleh satu guru untuk mengantarkan serta menjaga mereka berdua.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno berpesan kepada anak didiknya agar berhati-hati ketika masuk pasar. Ia mengingatkan kepada siswanya agar selalu membawa masker dan handsanitizer. Ia juga berpesan agar selalu menjaga jarak dengan siapa saja. Judul Penelitian siswa Manembayo yang lolos KoPSI adalah Profil Pedagang dan Profil Penjualan Tumbuhan Herbal di Pasar Tradisional Bantul. (uun)          

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 316

Bagikan