Sakifa, Siswa MAN 4 Bantul Ikuti KSN-P Daring


Sakifa, Siswa MAN 4 Bantul Ikuti KSN-P Daring Sakifa sedang mengikuti KSN-P online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 23:43:30

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengirimkan satu perwakilannya pada gelaran Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P). Siswa tersebut adalah Sakifa Safa Alhida kelas 11 MIPA 2 yang mewakili Kabupaten Bantul di bidang Astronomi. Sebelumnya ia sudah mempersiapkan kompetisi ini dengan matang.

Sesuai jadwal KSN-P bidang Astronomi di gelar pada Rabu (12/08/2020) pukul 11.00 WIB. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing peserta. Sakifa sendiri mengikuti KSN-P di Madrasah karena internet di tempat belajarnya itu jauh lebih stabil dibandingkan di rumahnya. Di madrasah ia didampingi guru TIK untuk menjaga keamanan selama siswa Manembayo itu berjuang mempersembahkan yang terbaik.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno berharap anak didiknya dapat memaksimalkan kesempatan yang ia dapat. Kompetisi merupakan salah satu cara belajar serta mengukur kemampuan. Berada di kompetisi tingkat Provinsi ini merupakan anugerah karena tidak semua peserta dapat mencapai titik ini. Ia berdoa semoga anak didiknya dapat melaju ke tingkat Nasional dan menjadi yang terbaik. (uun)         

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 275

Bagikan