MTsN 2 Bantul Ramaikan Twibbon HUT RI Kemenag Bantul


MTsN 2 Bantul Ramaikan Twibbon HUT RI Kemenag Bantul MTsN 2 Bantul ramaikan twibon HUT RI milik Kemenag Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 09:47:34

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Pandemi Covid-19 belum juga berlalu. Hal ini menyebabkan adanya kebijakan dari pemerintah pusat agar penyelenggaraan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 dilakukan secara virtual atau sebisa mungkin memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Kondisi yang demikian memang membuat perayaan kemerdekaan RI ke 75 ini menjadi berbeda. Banyak instansi meniadakan kegiatan upacara detik-detik proklamasi dan menggantinya dengan kegiatan virtual. Beberapa kegiatan virtual tersebut diantaranya mengikuti jalannya peringatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di halaman istana negara, maupun upacara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Bukan hanya itu saja, kondisi ini juga telah memunculkan banyak kreativitas untuk turut memeriahkan media sosial dengan berbagai media baik visual maupun audiovisual, baik bentuk video maupun bentuk gambar. Dalam bentuk gambar Kantor kementerian agama kabupaten Bantul membuat Twibbon, semacam template yang bisa diisi dengan foto dari pengguna. Alamat twibon tersebut kemudian dishare di berbagai grup WhatsApp instansi/madrasah untuk kemudian diunggah ke  media sosial masing-masing.

Menyambut dengan gembira ajakan menggunakan Twibbon HUT RI milik Kemenag kab Bantul tersebut, guru dan pegawai MTsN 2 Bantul mengunggah foto dirinya ke dalam Twibbon dan membagikan ke media sosial masing-masing seperti Facebook, Instagram, dan Story' WhatsApp. Ajakan tersebut disampaikan oleh pengawas MTsN 2 Bantul, Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, MA. Melalui  grup WhatsApp kedinasan MTsN 2 Bantul, dengan membagikan foto dirinya dalam Twibbon dan membagikan alamat twibon tersebut pada Minggu (16/8/2020). Dalam Twibbon tersebut terdapat tulisan 'Kemenag Bantul Menuju WBBM.(yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 624

Bagikan