Penyerahan 18 Satyalancana Sekaligus Penilaian Inovasi Pembelajaran di MTsN 2 Bantul


Penyerahan 18 Satyalancana Sekaligus Penilaian Inovasi Pembelajaran di MTsN 2 Bantul Penyerahan 18 Satyalancana dan Penilaian Inovasi Pembelajaran. (doc:tug)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 08:12:19

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Pada Rabu (12/8/2020), MTsN 2 Bantul menerima kunjungan beberapa  pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Dalam kunjungan tersebut, tim dari Kementerian Agama kabupaten Bantul yang diketuai oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantul, Bashori Alwy, S. Ag. MM., bermaksud untuk menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk 18 guru pegawai MTsN 2 Bantul. 

Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini hanya dapat diterima oleh guru atau pegawai ASN yang telah mencapai masa kerja lebih dari 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun. Penghargaan yang diberikan berupa piagam yang ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan medali dengan warna yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatannya. Penyerahan 18 Satyalancana Karya Satya dan medali tersebut dilakukan di ruang kepala MTsN 2 Bantul.

Usai penyerahan perhargaan Satyalancana Karya Satya dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas laporan pembelajaran yang dibuat oleh beberapa guru. Pemeriksaan dilakukan untuk menilai sejauh mana inovasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru MTsN 2 Bantul dalam pembelajaran daring di era pandemi covid-19. Setelah itu, dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilakukan di aula MTsN 2 Bantul. Ramah tamah tersebut dilakukan untuk memberikan berbagai informasi penilaian dan apresiasi dari tim Kementerian Agama kabupaten Bantul kepada kepala madrasah, beberapa guru, dan pegawai MTsN 2 Bantul.

Dalam sarasehan tersebut, Bashori Alwy menyampaikan agar guru maupun pegawai MTsN 2 Bantul dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya siswa meskipun di tengah pandemi covid-19. MTsN 2 Bantul juga diminta untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalam berinteraksi selama pandemi covid-19. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 218

Bagikan