Persiapkan Akreditasi Perpustakaan Darul Ilmi, MAN 1 Bantul Bimbingan Virtual bersama BPAD


Persiapkan Akreditasi Perpustakaan Darul Ilmi, MAN 1 Bantul Bimbingan Virtual bersama BPAD Tim akreditasi sedang melakukan bimbingan dengan BPAD DIY melalui Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 08:11:54

Bantul (MAN 1 Bantul) – Perpustakaan Darul Ilmi MAN 1 Bantul akan mengikuti akreditasi perpustakaan yang pertama bulan Oktober 2020 nanti. Segala persiapan telah dilakukan oleh madrasah dengan mengerahkan tim-tim yang mempersiapkan bukti fisik enam komponen. Selain itu, MAN 1 Bantul juga melakukan koordinasi dan memohon bimbingan dengan pihak-pihak terkait seperti Perpusda Bantul dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY. Bimbingan bersama BPAD DIY dilakukan secara virtual dengan aplikasi Zoom Meetings pada Senin (10/8/2020) hingga Rabu (10/8/2020) di Perpustakaan Darul Ilmi.

Menurut kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., bimbingan dilakukan selama tiga hari dengan satu hari terdiri atas dua sesi dengan narasumber Wiwik Tarmini dari BPAD DIY. “Pada hari Senin ada dua sesi yaitu bimbingan untuk komponen koleksi dan penguat, kemudian hari Selasa untuk komponen sarana prasarana dan Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan, terakhir hari Rabu untuk komponen Layanan Perpustakaan dan Tenaga Perpustakaan. Alhamdulillah bimbingan dapat diikuti dengan lancar sehingga masing-masing tim di tiap komponen bisa memahami langkah-langkah persiapan akreditasi selanjutnya,” jelas Ghofur.

Selama sesi bimbingan berlangsung, selain mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh narasumber, Tim Akreditasi juga mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengecek kebenaran dan sejauh mana persiapan yang dilakukan tim. Menurut Kepala Perpustakaan Darul Ilmi MAN 1 Bantul, Lina Mutiasih, M.Pd., tim akreditasi sudah berkerja keras mempersiapkan bukti fisik dan laporan sehingga dengan adanya bimbingan ini semakin meningkatkan kesiapan dalam menghadapi akreditasi. “Alhamdulillah kita sudah bekerja keras, semoga hasil yang kita peroleh nanti sesuai dengan harapan,” ungkap Lina. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 187

Bagikan