Guru Pegawai MTsN 2 Bantul Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual


Guru Pegawai MTsN 2 Bantul Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual Guru MTsN 2 Bantul ikuti upacara kemerdekaan Republik Indonesia Virtual. (doc:yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 06:49:33

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Hari kemerdekaan  Republik  Indonesia ke 75 tahun ini diperingati dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda. Hal ini menyebabkan pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 75 di berbagai wilayah di Indonesia dilaksanakan secara virtual. Yaitu menyimak upacara kemerdekaan Republik Indonesia di istana negara yang disiarkan secara live di berbagai media elektronik seperti televisi dan YouTube.

Para guru dan pegawai serta seluruh siswa MTsN 2 Bantul diminta untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di halaman istana negara mulai pukul 10.00 WIB pada Senin (17/8) melalui tayangan televisi maupun live streaming. Para guru dan pegawai diminta mengabadikan foto dirinya saat menyimak tayangan televisi dan mengirimkan melalui WhatsApp ke grup madrasah. 

Tampak dalam berbagai foto, para guru menyimak dari awal acara hingga akhir acara. Ada juga yang mengunggah foto saat dengan khidmat hormat menghadap televisi tepat ketika layar televisi menunjukkan proses pengibaran bendera merah putih. Meskipun dari rumah, para guru dan pegawai ini tampak antusias dan khidmat dalam mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, berpendapat bahwa hal tersebut penting untuk dilakukan agar dapat memupuk rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi. Atas dasar itulah seketika grup kedinasan MTsN 2 Bantul pun ramai dengan komentar dan unggahan foto dari para guru dan pegawai.

"Majulah madsandabaku, jayalah Indonesiaku," tulisan seorang guru MTsN 2 Bantul dalam unggahan fotonya. (yis)

 

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 272

Bagikan