Sarana Syiar, Foto Siswa MAN 3 Bantul Lolos SBMPTN Penuhi Pagar Depan Madrasah


Sarana Syiar, Foto Siswa MAN 3 Bantul Lolos SBMPTN Penuhi Pagar Depan Madrasah Gambar yang terpampang menjadi pusat perhatian masyarakat yang lewat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-19 06:15:11

Bantul (MAN 3 Bantul)- Kegembiraan MAN 3 Bantul dalam mendapatkan hasil jumlah siswa yang diterima di PTN ditunjukkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menempelkan gambar anak-anak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di pagar depan sebelah timur yang membentang dari barat ke timur. Karena yang diterima cukup banyak mencapai 30 orang, maka gambar anak-anak ini  memenuhi sebagian tembok pagar.  Posisi madrasah yang di pinggir jalan besar membuat banyak orang yang melihatnya. Bahkan ada beberapa orang yang sampai berhenti untuk mengambil foto.  

Sesudah selesai menapaki jenjang di Madrasah Aliyah, maka salah satu  hal yang kemudian dilakukan adalah menapaki proses masuk menuju jenjang berikutnya. Jenjang berikutnya adalah jenjang kuliah, meski sebagian ada juga yg memilih  jalur bekerja. Proses masuk ke jenjang perkuliahan ada proses seleksi yang dilakukan melalui berbagai pintu masuk. Ada SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Jalur Mandiri, dan lain-lain.

Sarana Syiar, Foto Siswa MAN 3 Bantul Lolos SBMPTN Penuhi Pagar Depan Madrasah

Sarana Syiar, Foto Siswa MAN 3 Bantul Lolos SBMPTN Penuhi Pagar Depan Madrasah

Sarana Syiar, Foto Siswa MAN 3 Bantul Lolos SBMPTN Penuhi Pagar Depan Madrasah

SBMPTN diujikan pada dua tahap, yaitu Tahap I: 5-14 Juli 2020 dan Tahap II: 20-29 Juli 2020. Kemarin Jum’at 14 Agustus 2020 sudah diumumkan hasilnya. Dari pengumuman tersebut, alhamdulillah, banyak siswa MAN 3 Bantul yang berhasil diterima di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Kondisi MAN 3 Bantul adalah merupakan madrasah di pinggiran Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang tentunya berbeda dari segi keberlimpahan fasilitas maupun input siswa  jika dibandingkan dengan madrasah di perkotaan. Sehingga prestasi ini teramat membanggakan dan sangat layak disyukuri.

Seluruh warga madrasah menyambut baik  berita pengumuman ini. Wakil Kepala Urusan Kurikulum MAN 3 Bantul Sumarna bergembira dengan keberhasilan ini, dan berharap tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak siswa MAN 3 Bantul yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri, karena itu menjadi salah satu wujud keberhasilan proses pendidikan di madrasah. Masih ada jalur lain yang hasilnya ditunggu, agar semakin banyak siswa MAN 3 Bantul yang lolos dan diterima. Wakil Kepala MAN 3 Bantul; urusan Sarana Prasarana Mulyantara, kemudian membuat spanduk sebagai syiar madrasah kepada masyarakat.  Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis bersyukur dan menyampaikan, “ Selamat kepada seluruh siswa yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri, terimakasih kepada Bapak Ibu Guru di MAN 3 Bantul yang sudah bahu membahu mengajarkan kepada seluruh siswa ilmu yang bermanfaat, sehingga mampu bersaing dengan siswa dari berbagai sekolah di Indonesia dalam SBMPTN dan juga jalur masuk lainnnya. Terimakasih juga kami sampaikan kepada orangtua siswa yang telah mendorong dan memfasilitasi anak untuk maju. Bagi siswa yang belum diterima jangan berkecil hati karena masih ada jalur mandiri dan peluang lain yang telah disiapkan Allah swt untuk kalian. Jangan putus asa, berjuang terus, bergerak terus.  Karena masa depan akan hadir sesuai ikhtiar dan doa yang dilakukan, meski dengan jalan yang berbeda-beda”, ulas Azis. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 457

Bagikan