Guru Berinovasi dengan Video Pembelajaran, MTsN 9 Bantul Beri Apresiasi


Guru Berinovasi dengan Video Pembelajaran, MTsN 9 Bantul Beri Apresiasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-18 14:44:54

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Dalam rangka menunjang pembelajaran daring, guru-guru MTsN 9 Bantul membuat video pembelajaran yang kemudian diunggah ke YouTube. Ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran yang digelar akhir Juni yang lalu. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepada Madrasah MTsN 9 Bantul mengatakan, tercatat ada 75 video pembelajaran hasil karya guru-guru MTsN 9 Bantul di YouTube. Atik merasa bahwa ini merupakan prestasi yang perlu diberi apresiasi.

“Saya bangga dan bahagia sampai saat ini ada 75 video pembelajaran guru MTsN 9 Bantul di YouTube,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul.

Pada apel pagi, Selasa (18/08), MTsN 9 Bantul memberikan apresiasi kepada dua pembuat video pembelajaran terbaik. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat penghargaan dan uang pembinaan. Atik menjelaskan, pemilihan video terbaik ini berdasarkan penilaian dari dirinya sendiri beserta Andrian Eka Saputra, S.S., guru Bahasa Indonesia sekaligus pemateri dalam Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran di MTsN 9 Bantul.

Video pembelajaran terpilih adalah karya Tulus Tri Nugroho, S.Pd., guru Akidah Akhlak dengan materi Iman Kepada Hari Akhir dan Sinta Herahmawati, S.Pd., selaku guru IPA dengan materi Pewarisan Sifat Makhluk Hidup. Kedua guru tersebut menerima penghargaan dari Atik secara langsung ketika apel pagi dalam rangka peringatan HUT RI Ke-75.

Atik berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi video pembelajaran atau media pembelajaran lain yang dapat digunakan siswa untuk belajar daring yang menyenangkan.

“Semua upaya pengayaan diri guru ini untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang menyenangkan di MTsN 9 Bantul,” pungkas Atik. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 242

Bagikan