Pelatihan Kurikulum Pendidikan Agama Katolik, Kakanwil Ajak Manfaatkan Teknologi di Masa Pandemi


Pelatihan Kurikulum Pendidikan Agama Katolik, Kakanwil Ajak Manfaatkan Teknologi di Masa Pandemi
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-08-18 13:08:23

Sleman (Humas Kemenag DIY)—Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta, melalui Bimas Katolik mengadakan kegiatan Pelatihan Kurikulum dan Pendidikan Agama Katolik di Tengah Pandemi Tahun Anggaran 2020, Selasa (18/08/2020) di Java Village Resort, Sleman, DIY. Kakanwil Edhi Gunawan saat membuka kegiatan ini memberikan pengarahan serta materi tentang Kurikulum dan Pendidikan Agama di Tengah Pandemi.

Dalam pengarahannya di depan 35 orang Guru dan Pengawas Agama Katolik tingkat SD tersebut, Edhi Gunawan menyampaikan agar guru-guru terus menjaga semangat dalam berkarya, apalagi saat ini masih dalam suasana peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI.

“Kementerian Agama DI Yogyakarta masih mengikuti perintah Gubernur DI Yogyakarta selaku pengambil kebijakan di wilayah DI Yogyakarta tentang masa tanggap darurat Covid yang berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2020, sehingga sekolah-sekolah belum melakukan pembelajaran tatap muka,” tandasnya.

Kakanwil berharap, kegiatan ini dapat memberi motivasi para guru agar selama pandemi mereka menjadi lebih kreatif dalam pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh, dan mengidentifikasi seluruh permasalahan di lapangan seperti ketersediaan perangkat komunikasi dan jaringan internet di rumah-rumah anak didik. “Selain itu perlu dilakukan kontrol internal pelaksanaan pembelajaran jarak jauh sehingga seluruh permasalahan dapat teratasi,” ungkapnya.

Selain Kakanwil, tampil sebagai narasumber dalam kesempatan ini Pembimas Katolik Kristoforus Sinselius dan FX. Winarta, Guru PAK SD Model Yogyakarta beserta tim.

Pelatihan dilaksanakan dalam sebuah rangkaian kegiatan selama enam hari (18, 19, 24, 25, 26 dan 27 Agustus 2020) dengan sasaran seluruh guru-guru Pendidikan Agama Katolik semua jenjang di lingkungan Kementerian Agama DI Yogyakarta. (ron/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 329

Bagikan