Semarak Kemerdekaan : Keseruan Lomba Memasak di MTsN 1 Sleman


Semarak  Kemerdekaan : Keseruan Lomba Memasak di MTsN 1 Sleman Hadlirin Kepala MTsN 1 Sleman bersama tim yuri menilai hasil lomba memasak nasi goreng
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-18 13:01:38

Sleman ( MTsN 1 Sleman) – Bapak ibu guru dan karyawan MTsN 1 Sleman antusias mengikuti lomba memasak nasi goreng yang di gelar oleh madrasah dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Sabtu (16/8/2020). Lomba memasak bertempat di lapangan upacara dan diikuti oleh 6 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 7-9 peserta dari bapak ibu guru dan pegawai, yang dibagi secara acak.

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin, mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru dan karyawan yang telah berinisiatif dan antusias untuk menyemarakkan HUT RI ke-75 dengan menggelar lomba memasak. Hadlirin berpesan, jangan sampai kegiatan lomba mengganggu tugas bapak ibu guru dalam pembelajaran online. Hadlirin berharap kegiatan lomba ini dapat menumbuhkan semangat patriotisme dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

Semarak  Kemerdekaan : Keseruan Lomba Memasak di MTsN 1 Sleman

Semarak  Kemerdekaan : Keseruan Lomba Memasak di MTsN 1 Sleman

Meskipun lomba memasak diikuti oleh bapak ibu guru dan pegawai, akan tetapi yang boleh memasak hanyalah bapak guru dan pegawai dalam setiap kelompok. Tugas ibu guru dan pegawai hanya memberikan arahan dari jarak jauh. Sebelum lomba di mulai, perwakilan dari masing-masing peserta mengambil bahan yang sudah disediakan oleh madrasah. Peserta lomba diberi kesempatan untuk memasak nasi goreng dalam waktu satu jam.

Tim yuri terdiri dari Hadlirin (Kepala Madrasah), Tutwuri Handayani  (guru Bahasa Indonesia), Sumiarsih (guru PKn), dan Indar Yuliyah (guru Bimbingan dan Konseling). Tim yuri, bertugas menilai peserta lomba dari mulai persiapan sampai lomba memasak selesai. Menurut Indar, kebersihan tempat saat lomba berakhir ikut menjadi point penilaian.

Sultan, guru PJOK mengatakan,“ Kemarin sudah praktik bagaimana cara menyajikan makanan dengan menggunakan hiasan tomat dan timun, tapi ketika sudah benar-benar praktik di lapangan semua jadi terasa sulit dan tidak sempurna,” kata Sultan. Meskipun begitu, Sultan mengaku sangat senang dengan kegiatan lomba memasak, Sultan berharap tahun depan kegiatan memperingati HUT RI akan lebih semarak lagi. (rmi)

 

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 145

Bagikan