Gelar Lomba Menulis, MTsN 9 Bantul Temukan Para Penulis Andal


Gelar Lomba Menulis, MTsN 9 Bantul Temukan Para Penulis Andal
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-18 12:50:48

Bantul (MTsN 9 Bantul) –  MTsN 9 Bantul memberikan apresiasi kepada penulis cerpen dan puisi terbaik dari guru dan siswa, Selasa (18/08/2020). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Lomba Menulis Puisi dan Cerpen dengan tema “Iduladha” yang digelar dalam rangka Semarak Iduladha 1441 H kemarin.

Lomba yang diikuti oleh seluruh warga MTsN 9 Bantul ini, mulai dari guru, pegawai, dan siswa telah terpilih karya-karya terbaiknya. Menurut Dwi Apriliya Putri, S.Pd., selaku guru Bahasa Indonesia sekaligus koordinator lomba, kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu guru dan siswa. Karya siswa dinilai oleh empat guru Bahasa Indonesia yang ada di MTsN 9 Bantul, sedangkan karya guru dinilai oleh juri tamu. Hal ini dilakukan agar hasil yang didapat benar-benar terbaik.

Gelar Lomba Menulis, MTsN 9 Bantul Temukan Para Penulis Andal

“Agar hasilnya objektif, untuk karya guru kami nilaikan kepada juri dari luar madrasah,” tutur Putri, sapaan akrab koordinator lomba.

Pemberian apresiasi kepada seluruh penulis karya terbaik dilaksanakan seusai apel pagi oleh Ketua Panitia Iduladha 1441 H, Asfari, S.Ag. Apresiasi yang berikan oleh MTsN 9 Bantul berupa sertifikat penghargaan dan uang pembinaan. Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul,  Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag. mengatakan bahwa apresiasi diberikan untuk memberikan motivasi kepada siswa dan guru agar terus menulis. Hal ini sebagai bentuk implementasi program unggulan MTsN 9 Bantul, Gerakan Literasi Madrasah (Gelimas).

Di dalam kesempatan yang sama, penulis karya puisi terbaik, baik dari guru dan siswa, membacakan karyanya di hadapan peserta apel. Apresiasi tinggi dalam bentuk sorak sorai dan tepuk tangan diberikan oleh seluruh peserta apel. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 245

Bagikan