Cek Kesiapan MAN 1 Bantul, Kanwil Kemenag DIY Monitoring Persiapan Akreditasi Perpus


Cek Kesiapan MAN 1 Bantul, Kanwil Kemenag DIY Monitoring Persiapan Akreditasi Perpus Review hasil monitoring kesiapan Perpustakaan Darul Ilmi MAN 1 Bantul dalam menghadapi akreditasi di Ruang Kepala MAN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-18 10:59:12

Bantul (MAN 1 Bantul) – MAN 1 Bantul akan mengikuti akreditasi perpustakaan yang pertama pada bulan Oktober 2020 nanti. Saat ini, MAN 1 Bantul sedang menyiapkan enam komponen akreditasi sesuai dengan instrumen dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Untuk melihat sejauh mana persiapan MAN 1 Bantul, Kanwil Kemenag DIY melakukan monitoring persiapan akreditasi perpustakaan pada Jumat, (7/8/2020).

Menurut Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., berdasarkan hasil monitoring tersebut diperoleh bahwa Perpustakaan Darul Ilmi MAN 1 Bantul sudah melakukan persiapan untuk melakukan akreditasi. Akan tetapi, masih banyak yang harus dipersiapkan. “Koleksi buku yang kita miliki sudah banyak, tetapi kita masih perlu melakukan pengecatan supaya warna perpustakaan lebih menarik,” jelas Ghofur.

Sementara itu, Perpustakaan Darul Ilmi juga masih menunggu Surat Keputusan dari Kanwil Kemenag DIY terkait nama perpustakaan yang diajukan. “Kami masih menunggu SK dari Kanwil muncul. Semoga setelah nanti SK keluar, koleksi masih bisa kita tambah lebih banyak lagi sehingga hasil akreditasinya nanti sesuai harapan,” harap Ghofur. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 105

Bagikan