Sosialisasi E-Learning MTsN 9 Bantul, Inovasi Pembelajaran Era Digital


Sosialisasi E-Learning MTsN 9 Bantul, Inovasi Pembelajaran Era Digital
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-18 10:41:37

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Penggunaan e-learning (elektronik learning) sebagai inovasi pembelajaran banyak dipilih guna menciptakan pembelajaran yang menarik dan interaktif antara guru dan siswa, termasuk MTsN 9 Bantul.

Sabtu (8/8), MTsN 9 Bantul mengadakan sosialisasi penggunaan e-learning bagi para guru. Sosialisasi yang digagas oleh bidang kurikulum MTsN 9 Bantul dan bertempat di laboratorium komputer ini diikuti oleh semua guru di MTsN 9 Bantul.

“Kami dari bidang kurikulum akan mulai menggunakan e-learning dalam pembelajaran semester ini. Untuk itu sosialisasi ini perlu dilakukan agar semua guru bisa menggunakannya,” ungkap Noor Shofiyati, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 9 Bantul.

Dipandu oleh Amin Iskandar, S.Pd., guru Bahasa Inggris sekaligus proktor e-learning MTsN 9 Bantul, peserta langsung praktik ketika sosialisasi berlangsung. Guru diberikan materi mulai dari awal cara login e-learning hingga membuat ujian CBT.

Hal menarik dalam e-learning MTsN 9 Bantul ini, guru bimbingan dan konseling (BK) bisa memberikan bimbingan daring melalui fitur konsultasi online. Melalui fitur ini, guru BK diberikan kemudahan akses untuk membina siswa-siswinya.

“Saya senang semua guru di MTsN 9 Bantul mau mengikuti sosialisasi ini. Tadi waktu saya pantau di akun proktor ternyata sudah ada yang mulai mengunggah materi pembelajaran di kelas daringnya. Ini menandakan semua guru antusias dan tertarik untuk menggunakan e-learning dalam proses pembelajaran,” tutur Amin Iskandar, proktor e-learning MTsN 9 Bantul. (dn/and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 393

Bagikan