Guru BK MTsN 3 Bantul Tuangkan Tema Perempuan dalam Buku Repertoar Puisi


Guru BK MTsN 3 Bantul Tuangkan Tema Perempuan dalam Buku Repertoar Puisi Buku repertoar perempuan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-17 21:01:37

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Perempuan adalah sosok pendamping laki-laki yang sudah ditakdirkan Sang Pencipta. Namun demikian, banyak misteri yang berada di dalam jiwa makhluk hawa ini yang perlu diketahui terutama oleh laki-laki dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Cara menguak rahasia wanita dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memberi kesempatan mereka untuk mengungkapkan curahan hati dalam bentuk karya sastra.

Demikian dilakukan oleh komunitas pergumapi (perkumpulan guru madrasah penulis Indonesia) yang menerbitkan antologi puisi bertajuk repertoar perempuan. Buku yang diterbitkan oleh penerbit dari MTs NU Malang tersebut memuat curahan hati seorang perempuan yang dituangkan dalam bentuk puisi. Berbagai paparan sifat dan keinginan perempuan dapat disimak dalam karya bersama para guru madrasah se Indonsia ini.

Salah satu penulis puisi dalam repertoar perempuan adalah Isti Bandini, S.Pd., M.Pd. koordinator guru BK MTsN 3 Bantul. Pada Selasa (11/8/2020) buku tersebut didisplay di madrasah dan diterima langsung oleh Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.SI. Dalam komentarnya, orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu menyatakan bangga dengan karya sastra yang dihasilkan oleh guru BK di madrasahnya. Ia berharap karya buku ini dapat memperkaya perbendaharaan karya guru di madrsasahnya. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 120

Bagikan