Guru MTsN 3 Bantul Ingatkan Tatakrama Siswa Melalui Buku Dear Teacher


Guru MTsN 3 Bantul Ingatkan Tatakrama Siswa Melalui Buku Dear Teacher Buku dear teacher
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-17 21:00:28

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Keakraban antara guru dengan siswa merupakan sesuatu yang indah dalam dunia pendidikan. Dengan keakraban itu maka proses pembelajaran akan semakin hidup dan tidak ada lagi jurang pemisah antara guru dengan siswa. Namun perlu diperhatikan tatakrama seorang siswa sebagai anak dan guru sebagai orang tuanya. Masih dijumpai karena terlalu akrab, siswa berkata gaul dan tidak sopan serta menganggap guru sebagai teman sendiri.

Menyadari hal itu guru BK MTsN 3 Bantul Isti Bandini, S.Pd., M.Pd. mengingatkan keakraban siswa dan guru yang berlebihan dengan tulisan merevisi keakraban guru dan siswa. Tema tersebut dituangkan dalam sebuah antologi buku Dear Teacher terbitan Azkiya Publishing. Pada Selasa (11/8/2020) buku tersebut didisplay sebagai karya guru MTsN 3 Bantul. Sementara ikut menulis dalam buku Dear Teacher, guru Bahasa Indonesia Narti, S.Pd.

Display disaksikan oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si yang turut bangga dengan karya para anak buahnya itu. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut berharap isi buku yang ditulis itu bisa dibaca oleh guru maupun siswa sehingga akan terkendali sikap keakraban antara guru dan siswa. “Tulisan ini sangat penting untuk mendukung penegakan keakraban yang dibatasi dengan tatakrama,” tutur Kamad. Selanjutnya dua guru penulis buku Dear Teacher tersebut berfoto bersama Kamad. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 105

Bagikan