Kerja Bakti dan Senam Sehat, Cara MTsN 8 Gunungkidul Maknai Momentum Hari Pramuka


Kerja Bakti dan Senam Sehat, Cara MTsN 8 Gunungkidul  Maknai Momentum Hari Pramuka Gambar tahapan giat Jumat, 14 Agustus guru dan pegawai Madsaka
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-15 13:57:09

Gunungkidul (MTs N 8 Gunungkidul) - Bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke-59, MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka) melaksanakan kegiatan kerja bakti dan senam sehat. Kegiatan yang  berlangsung  Jumat (14/08/2020) ini selain menjadi agenda mingguan sekaligus untuk mengamalkan nilai-nilai kepramukaan, khususnya yang terkandung dalam darma keenam pramuka: Rajin, terampil, dan gembira.

MTsN 8 Gunungkidul sebagai salah satu gugus depan yang berada di wilayah Gunungkidul memiliki peran aktif dalam mewujudkan masyarakat madrasah yang terampil sehat dan bergembira. Melalui kegiatan kerja bakti dan senam sehat ini diharapkan mampu mewujudkan masyarakat madrasah yang sehat dan tangguh. Apalagi kondisi lingkungan yang masih pandemic Covid-19 ini menjadi alasan yang tepat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Keberlangsungan madrasah ini menjadi tanggung jawab kita bersama, sekalipun madrasah untuk sementara tidak dipakai pembelajaran. Tetap kita jaga dan rawat sebagai rumah sendiri,” ujar Ngatijan, guru Bahasa Inggris sekaligus Tim Adiwiyata Madsaka di sela-sela kesibukan menyiram tanaman Jahe.  Keberadaan bapak dan ibu guru serta pegawai yang selalu di madrasah (work from office/WFO) dapat memanfaatkan waktu dengan maksimal. Selain pemberian pembelajaran secara daring, masih berkesempatan pula untuk melakukan kerja bakti  lingkungan madrasah. Lingkungan Madsaka yang demikian luas menjadi sasaran kerja bakti seluruh stakeholder yang hadir pada saat itu. Suasana guyup rukun dan gotong-royong sangat terlihat ketika mereka terjun di lapangan.

Sebelum kerja bakti dimulai, kegiatan diawali dengan senam bersama. Seluruh guru dan pegawai membaur di halaman untuk melaksanakan senam sehat Indonesia dengan instruktur tetap Ketua Darma Wanita Madsaka, Nurul Farida. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 423

Bagikan