MTsN 4 Sleman Lahirkan Pramuka Garuda Tahun 2020


MTsN 4 Sleman Lahirkan Pramuka Garuda Tahun 2020 Ketiga siswa Pramuka Garuda dan pembina Pramuka MTsN 4 Sleman berfoto bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-15 12:59:32

Sleman (MTsN 4 Sleman) - Meskipun di tengah kondisi pandemi, MTsN 4 Sleman terus melahirkan karya dan prestasi. Kali ini gugus depan Pramuka berhasil melahirkan tiga Pramuka Garuda untuk tingkat penggalang. Ketiga siswa tersebut adalah Maftuh Jauhari Malfusya, Noviana Amanah dan Rieke Meisya Prabasari, yang semuanya sudah duduk di kelas 9.

Ketiga siswa tersebut dilantik menjadi Pramuka Garuda oleh Kwartir Ranting Pramuka Sleman pada Rabu siang (13/8/2020) di pendopo Kantor Kecamatan Sleman. Yang lebih membanggakan lagi, dari ribuan pelajar di kecamatan Sleman, hanya delapan pramuka penggalang yang tahun ini lolos menjadi Pramuka Garuda, dan tiga di antaranya merupakan siswa MTsN 4 Sleman.

Kepala MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM sangat bangga dan mendukung penuh atas pretasi yang dicapai oleh ketiga siswa tersebut. Perlu diketahui, proses seleksi untuk menjadi Pramuka Garuda ini sangat ketat. Di tingkat madrasah saja, untuk menjadi anggota dewan penggalang harus melalui seleksi berbagai bentuk. Selanjutnya, para anggota dewan penggalang yang jumlahnya tidak kebih dari 25 siswa, digembleng lagi selama setahun agar bisa menjadi Pramuka Garuda.  

Tetap sehat dan semangat. #lawanCovid-19

Kontributor : MTSN4SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 598

Bagikan