MAN 3 Bantul Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke 59


MAN 3 Bantul  Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke 59 Kepala MAN 3 Bantul Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pramuka ke 59 dalam Flyer
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-15 06:20:37

Bantul (MAN 3 Bantul)- Peringatan HUT Pramuka ke-59 tahun ini mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Tema ini merupakan perwujudan kepedulian  dan semangat  gerakan pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid 19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh Dunia. Dalam Dasa Dharma Pramuka terkandung berbagai prinsip yang menunjukkan bagaimana karakter Pramuka yang antara lain bersifat berani, punya rasa kemanusiaan yang tinggi dan suka menolong.

Kata “Pramuka” adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti rakyat/jiwa  muda yang suka berkarya. Pramuka merupakan gerakan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian bangsa yang kuat, disisipkan dalam kegiatan pembelajaran luar sekolah wajib dalam kurikulum nasional saat ini disetiap jenjang pendidikan. Tetapi meski disisipkan di kegiatan pembelajaran luar sekolah, Pramuka menjadi salah satu penentu kenaikan kelas dalam Kurikulum 2013 dikarenakan pentingnya Pramuka sebagai pembentuk karakter.

MAN 3 Bantul  Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke 59

MAN 3 Bantul  Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke 59

MAN 3 Bantul  Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke 59

Dalam merayakan Ulang Tahun Pramuka ke 59 tanggal 14 Agustus 2020, MAN 3 Bantul ikut menyemarakkan dengan membuat video, spanduk, dan juga berfoto bersama. Kegiatan tersebut selain untuk menyemarakkan, sekaligus menunjukkan kesiapan MAN 3 Bantul sebagai bagian dari Pramuka Indonesia.  Pramuka sebagai garda terdepan persatuan dan kesatuan NKRI. Dan dimasa sekarang, semoga peran dari pramuka dalam menangani Covid 19 dapat berguna bagi semua masyarakat. Dalam hal ini MAN 3 Bantul ikut bergerak bersama sinergis mewujudkan cita Pramuka Indonesia yang siap menolong dan berjiwa bersih.

Pembina Pramuka MAN 3 Bantul Munawar Yasin dan Budi Priyono bertekad menggerakkan Pramuka di MAN 3 Bantul dengan sebaik-baiknya, didukung sepenuhnya  oleh Pembina Pramuka lain serta seluruh warga madrasah.  Kepala MAN 3 Bantul sekaligus Ka Mabigus , Nur Wahyudin Al Azis, mengatakan “Jiwa Pramuka wajib dimaksimalkan sebagai salah satu pembentuk karakter siswa. Sehingga seluruh siswa MAN 3 Bantul memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, berkarakter berani dan tabah, sehingga mampu menjadi penerus bangsa yang layak diandalkan. Dan kedepannya menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa di negara Indonesia tercinta ini. Sesuai jargon MAN 3 Bantul sebaga Madrasah Penyemai Pemimpin Umat”, tegas Azis. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 369

Bagikan