Peduli Siswa Kurang Mampu, MTsN 4 Bantul Bantu HP Penunjang Pembelajaran Daring


Peduli Siswa Kurang Mampu, MTsN 4 Bantul Bantu HP Penunjang Pembelajaran Daring
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-14 22:19:52

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Pembelajaran masa pandemi Covid-19 ternyata menghadapi beberapa kendala yang memerlukan solusi pemecahan segera. Salah satu kendala yang dihadapi adalah kurangnya fasilitas Hanphone pada siswa kurang mampu. Keterbatasan HP pada suatu keluarga menjadikan terhambatnya pelaksanaan pembelajaran. Untuk mengatasi terbatasnya HP siswa, MTsN 4 Bantul menggalang dana dari donator bapak/ibu guru untuk pengadaan HP untuk dipinjamkan ke siswa yang membutuhkan. Pada Pengadaan HP kali ini madrasah berhasil membelikan 3 buah HP baru untuk diberikan ke siswa, Jumat (14/8/2020).

Sejumlah 3 HP diberikan ke siswa masing masing ke Helga, Nita dan Maryam yang selama ini mengalami hambatan dalam pembelajaran karena HP rusak dan harus meminjam saudaranya. Rasa haru dengan uraian air mata mengalir dengan ucapan terbata-bata keluar dari mulut siswa penerima bantuan HP tersebut.

“Terima kasih bu, saya akan memanfaatkan fasilitas HP ini untuk dipergunakan sebaik baiknya dalam pembelajaran, doakan semoga saya berhasil dalam belajar,”ucap Hilda penerima bantuan. “Selama ini saya kesulitan mengikuti pelajaran karena HP saya rusak dan orang tua belum bias membelikan, padahal harus digunakan tiap hari. Alhamdulillah, ibu memberikan HP ini, rasa syukur dan terima kasih sekali lagi saya ucapkan, semoga HP ini berkah,” tambahnya.  

Sementara Dra Wiwik Winarni, Penggagas pengadaan HP menyampaikan pesan kepada penerima bantuan, “Silahkan pergunakan HP ini sebaik baiknya nak, semoga dapat melancarkan belajar kamu, dan ibu mohon tekunlah belajar, rajinlah beribadah semoga kelak masa depanmu lebih cerah,”pesannya.

Pemantauan terhadap pembelajaran di MTsN 4 Bantul terus dilakukan untuk mengetahui dan memberikan penanganan segera terhadap kendala siswa dalam mengikuti pembelajaran. Harapan semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir sehingga pembelajaran luring kembali dilaksanakan seperti pelaksanaan sebelum covid-19. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 394

Bagikan