Kanwil Kemenag DIY akan Gelar Webinar Nasional FKG PAI Tingkat DIY 


Kanwil Kemenag DIY akan Gelar Webinar Nasional FKG PAI Tingkat DIY 
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-08-14 12:23:18

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Rencananya akhir Agustus, Kanwil Kementerian Agama DIY melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam akan menggelar Webinar Nasional Forum Komunikasi Guru FKG PAI TK DIY.

Terkait hal tersebut, Kabag TU Wahib Jamil mewakili Kakanwil menyambut baik penyelenggaraan Webinar Nasional dengan memberikan apresiasi. “Dalam kondisi pandemi, para guru masih bisa berkontribusi dan memberikan manfaat. Selalu ada ide dan inovasi yang bisa digali meskipun dengan keterbatasan ruang gerak,” ungkapnya saat menerima audensi FKG PAI TK DIY, Jumat (14/08/2020) di ruang kerjanya. 

Kanwil Kemenag DIY akan Gelar Webinar Nasional FKG PAI Tingkat DIY 

Kanwil Kemenag DIY akan Gelar Webinar Nasional FKG PAI Tingkat DIY 

Kanwil Kemenag DIY akan Gelar Webinar Nasional FKG PAI Tingkat DIY 

Perihal sarana prasarana, Kanwil siap berkontribusi. Terlebih saat ini tersedia aplikasi zoom dengan kapasitasnya 500 peserta. Namun sebelumnya perlu ada komunikasi dengan pusat agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai yang diharapkan.

Mengingatkan soal materi, Wahib berpesan agar anak-anak jangan dibebani dengan doktrin tetapi perlu menanamkan moderasi beragama. “Hal terpenting adalah mengawal anak sejak dini dengan nilai-nilai positif agar melekat dalam dirinya,” tandasnya.

Sementara itu Kabid PAKIS Buchori Muslim menilai kreatifitas para guru di masa pandemi sangat luar biasa. “Kami sangat mendukung semua agenda baik yang diadakan guru, pengawas maupun rekan-rekan di bidang PAKIS,” jelasnya. Meski tidak berbasis anggaran DIPA, kegiatan masih eksis diselenggarakan secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Widiastuti (Guru TKN 3 dan TK ABA Kauman) dan Endah dari FKG PAI mengaku telah mempersiapkan randown acara webinar. “Sudah ada beberapa narasumber yang kami hubungi berikut materi yang disampaikan,” tegasnya. 

Adapun materinya tentang Kebijakan Kementerian Agama dalam Pelaksanaan dan Pengembangan PAI PAUD dan TK disampaikan Ir. Victoria Elisna Hanah, M.Pd (Kasubdit PAUD dan TK), Living Value Education oleh Dr. Muqowim , S.Ag, M.Ag (Dosen Fak. Tarbiyah UIN Suka DIY), Implementasi Pembelajaran PAI pada TK oleh Dewi Widiyastuti, S.Pd.I  (Instruktur Nasional), Kompetensi Guru PAI di Masa Pandemi Covid-19 oleh Endah SUpriyati, M.Pd – (Instruktur Nasional).

Selain Buchori Muslim, audensi juga diikuti Kasi PAI dan Pendidikan Menengah Abdul Haris Nufika, Kasi PAI dan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Rohyadi, dan pelaksana pada Bidang PAKIS Mahrus. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 370

Bagikan