Pelaksanaan PJJ MTsN 6 Bantul


Pelaksanaan PJJ MTsN 6 Bantul Kepala Madrasah mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Istadz
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-13 22:09:19

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Menjelang akhir pekan MTsN 6 Bantul mengadakan evaluasi terkait pelaksanaan PJJ (11/08/20), bagaimana pelaksanaannya, apa saja kendalanya, untuk dicarikan solusi. Ada beberapa solusi yang sudah dilakukan agar pembelajaran dapat berjalan maksimal meskipun daring.

Berdasar evaluasi pembelajaran jarak jauh yg sudah berjalan selama 1 bulan,  Matsanaba meluncurkan program inovasi, disamping luring yaitu RUKUN MATSANABA (guru kunjung MTsN 6 Bantul). Bapak ibu guru mapel didampingi wali kelas dan guru BK  mengunjungi anak yang mengalami kendala dalam pembelajaran daring.

Kepala madrasah menyatakan program ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang ada. “Kita bisa merasakan betapa gembira dan antusiasnya anak dan orang tua ketika dikunjungi bapak ibu guru,” ungkap  Mafrudah.

Dengan terlaksananya program Rukun Matsanaba ini anak tambah semangat dalam belajar. RUKUN MATSANABA juga mempunyai filosofi untuk tetap menjalin kerjasama antara madrasah dengan orang tua, wali siswa juga pondok pesantren sehingga akan tercipta suasana saling rukun dan membantu dalam rangka mencapai visi dan misi madrasah. Juga dalam rangka implementasi dan menyukseskan program MITRA menjalin interaksi jaringan kerja.

Kepala madrasah Mafrudah dengan didampingi Waka Humas Ahmad Daris Musthofa dan staf mengunjungi pondok pesantren Al Wahbi dan Nurul Istadz untuk membersamai dan memotivasi anak - anak dalam belajar sekaligus menyaksikan langsung suasana pembelajaran daring bagi siswa yang ada di pesantren. Ffasilitas WiFi dari pondok pesantren memberikan antusiasme tersendiri. (maf/ely)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 395

Bagikan