Tak Hanya Melalui Daring, MTsN 4 Bantul Gunakan LKPD dalam Pembelajaran


Tak Hanya Melalui Daring, MTsN 4 Bantul Gunakan LKPD dalam Pembelajaran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-08 08:01:11

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Pembelajaran untuk Siswa disamping terapkan pembelajaran melalui daring atau Pembelajaran Jarak Jauh, MTsN 4 Bantul juga gunakan Lembar Kerja Peserta Didik(LKPD). Hal ini seiring diterimanya bantuan LKPD dari Pendidikan Madrasah (dikmad) Kemenag Bantul untuk siswa MTsN 4 Bantul, Kamis (6/8/2020).

Bantuan buku LKPD diterima kepala Madrasah,Siti Solichah,S.Pd dari Kemenag Bantul untuk mendukung pembelajaran daring siswa pada Tahun Pelajaran 2020/2021 ini. Bantuan buku LKPD terdiri dari empat mata pelajaran meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sementara untuk mata pelajaran lainnya belum bias diterima hari ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya LKPD ini, Siswa sangat dimudahkan dalam memahami keempat mata pelajaran, pembelajaran tatap muka belum bisa terlaksana, sehingga kendala pemahaman materi cukup tertolong dengan LKPD ini,”ujarnya.  “Harapan kami semoga  semua mata pelajaran segera tersedia dan terdistribusi di madrasah kami, sehingga pembelajaran menjadi lebih mudah dipahami siswa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan distribusi buku-buku referensi mata pelajaran sebagai pendukung belajar siswa. Distribusi buku pendukung pelajaran diterimakan siswa secara bertahap untuk mengurangi kerumunan masa. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga pembelajaran dapat terlaksana secara langsung sehingga kendala-kendala permasalahan pembelajaran daring segera teratasi.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 570

Bagikan