MAN 4 Bantul Bagikan Daging ke 150 Warga Sekitar Madrasah


MAN 4 Bantul Bagikan Daging ke 150 Warga Sekitar Madrasah Proses penyaluran daging qurban
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-06 13:58:03

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriah, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) menyiapkan hewan qurban dua ekor sapi dan empat ekor kambing. Semua hewan qurban itu dipotong pada Senin (03/08/2020) di kampus Manembayo. Panitia qurban Manembayo terdiri dari guru, pegawai, dan siswa pilihan.

Manembayo membagi daging qurban kepada warga Manembayo dan 150 warga sekitar madrasah. Teknis pembagiannya adalah daging yang sudah ditimbang dan dibungkus rapi dengan daun jati diserahkan panitia kepada ketua RT sekitar madrasah. Pembagian daging kepada warga sekitar sepenuhnya diamanatkan kepada ketua RT.

Kepala Manembayo Singgih Sampruno menegaskan pemberian daging qurban kepada warga sebagai tali kasih yang harus selalu dijaga. Pembagian daging kurban dimulai pukul 13.00 WIB. Daging dibungkus dengan daun jati karena plastik dianggap tidak ramah lingkungan sebab sulit teruai. Kegiatan pembagian daging ini menunjukkan bahwa Manembayo selalu ingin dekat dengan masyarakat. (uun) 

Tetap sehat dan semangat lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 205

Bagikan