Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 7 Bantul Disemprot Disinfektan


Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 7 Bantul Disemprot Disinfektan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-05 20:06:12

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Pandemi covid-19 sudah berlangsung kurang lebih lima bulan, namun belum ada tanda-tanda penurunan penyebarannya. Rabu, (5/8) Lingkungan MTs Negeri 7 Bantul disemprot disinfektan guna menjaga penyebaran covid-19.

Tim Relawan Sitimulyo Siaga Bencana (Resigana) Sitimulyo datang ke lingkungan MTsN 7 Bantul sekitar pukul 9 pagi. Seluruh anggota tim kemudian berpencar ke setiap sudut MTs Negeri 7 Bantul. Satu per satu ruangan disemprot disinfektan, dari mulai ruang kelas hingga kamar mandi. Tidak ada satupun ruangan yang terlewat.

Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan MTsN 7 Bantul Disemprot Disinfektan

Aris Munandar salah satu anggota tim Resigana Sitimulyo menyampaikan bahwa ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini tentunya akan dilakukan secara rutin.

"Tim kami akan menyemprot disinfektan secara rutin ke seluruh lingkungan Sitimulyo, nah Majuba (red: MTsN 7 Bantul) ini jadi salah satu spot yang harus disemprot," papar Aris.

Kepala MTs Negeri 7 Bantul, Ma'mur Amprani menyambut baik kegiatan penyemprotan ini. Menurutnya pencegahan penyebaran covid-19 ini harus dilakukan secara sinergis antara pihak sekolah dengan lingkungan sekitar, tidak bisa parsial.

"Nah dalam hal pencegahan penyebaran covid-19 ini memang harus ada sinergitas antarpihak, khususnya madrasah dengan lingkungan sekitar, saya ucapkan banyak terima kasih pada tim Resigana, semoga pandemi covid-19 segera berakhir," tutur Ma'mur Amprani saat diwawancarai.

Seluruh sudut MTs Negeri 7 Bantul selesai disemprot disinfektan sekitar pukul 10.30, kemudian tim Resigana Sitimulyo melanjutkan penyemprotan ke tempat lain. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 117

Bagikan