MIMAGA Tetap Laksanakan Kurban di Tengah Pandemi


MIMAGA  Tetap  Laksanakan Kurban di Tengah Pandemi Pelaksanaan kurban di MIMAGA, Ahad (2/8/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-04 13:38:01

Kulon Progo (MIMAGA) - Ibadah kurban merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah kurban  juga menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah dan bentuk ketakwaan kita terhadap perintah  Allah SWT. Kepala MI Ma’arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas menyampaikan hal itu di sela-sela pelaksanaan kurban di madrasahnya, Ahad (2/8/2020).

“Ibadah kurban ini wajib bagi muslim yang mampu. Ini sebagai cara dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

MIMAGA  Tetap  Laksanakan Kurban di Tengah Pandemi

MIMAGA  Tetap  Laksanakan Kurban di Tengah Pandemi

MIMAGA (MI Ma’arif Garongan) melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan tetap memerhatikan dan mentaati protokol kesehatan. Hewan kurban berupa dua ekor kambing atas nama Rusidah Binti Amat Supdi (guru TK Masyithoh Garongan) dan Ahmad Kusuma Wardan Bin Wasiman (guru MIMAGA). Selain dua ekor kambing yang disembelih tersebut, MIMAGA  juga mendapatkan satu ekor kambing yang telah disembelih dari takmir masjid Khoiriyah Garongan.

“Pelaksanaan kurban tahun ini seperti tahun sebelumnya yaitu dengan arisan kurban yang diikuti guru dan wali murid MIMAGA, serta guru TK Masyithoh Garongan,” imbuh Endah.

Proses penyembelihan hewan kurban melibatkan komite madrasah dilanjutkan pembagian daging kurban yang telah dimasak dengan teknis mendatangkan juru masak. Hal ini untuk meminimalkan jumlah pemasak, tidak berkerumun kemudian membagikannya  kepada seluruh siswa MIMAGA dan TK Masyithoh Garongan dengan shift setiap kelas kemudian dibawa pulang secara  langsung.

Seluruh guru MIMAGA mengucapkan syukur  alhamdulillah , proses penyembelihan  kurban dan pentasyarufan kepada  116 siswa MIMAGA dan TK Masyithoh berjalan dengan lancar. (ama/abi)

MIMAGA, Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat.

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 264

Bagikan