Tingkatkan Kemampuan IT, MTsN 9 Sleman Adakan Pelatihan Microsoft 365


Tingkatkan Kemampuan IT, MTsN 9 Sleman Adakan Pelatihan Microsoft 365 MTs Negeri 9 Sleman mengundang Busyroni Majid, Kepala MTsN 10 Sleman sebagai narasumber Pelatihan Microsoft 365
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-04 10:47:35

Sleman (MTsN 9 Sleman) - Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Adanya wabah virus corona ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka. Kendati demikian, pandemi ini mampu mengakselerasi pendidikan 4.0. Sistem pembelajaran dilakukan jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Namun begitu, muncul banyak tantangan besar dalam pelaksanaan model pembelajaran jarak jauh. Salah satunya, guru dan siswa yang belum terbiasa menggunakan sistem pembelajaran sepenuhnya online. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengaplikasikan media pembelajaran online, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman mengadakan pelatihan khusus media pembelajaran dalam jaringan (daring) microsoft 365.

Secara khusus, MTs Negeri 9 Sleman mengadirkan Busyroni Majid, Kepala MTsN 10 Sleman sebagai narasumber. Beliau didampingi oleh Exwan Juni Prasetiya dan Mohamad Muslim untuk memandu para guru dalam praktik penggunaan Microsoft 365 pada hari Senin pagi (7/08/2020). Dengan sabar, ketiganya memandu bapak dan ibu guru dalam setiap langkah menggunakan Microsoft 365.

“Saya tidak pernah menyebut Bapak Ibu guru tua. Tapi saya akan menyebut Bapak Ibu adalah senior. Karena supaya kita tidak under pressure. Kita under pressure karena belum terbiasa. Jadi pelan-pelan kita biasakan karena aplikasi ini cukup lengkap dan dapat menghemat kuota,” kata Majid sambil memotivasi para guru dalam mempelajari Microsoft 365.

Bertempat di Laboratorium Komputer, para guru saling bertanya jawab dalam mengoperasikan Microsoft 365. Keberadaan Juni dan Muslim dalam mendampingi Majid sangat membantu Ketika ada guru yang kesulitan atau tertinggal pada suatu langkah. Semua peserta sangat antusias dalam pelatihan tersebut hingga acara berakhir pada pukul 14.30. (dw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 198

Bagikan