Lolos KoPSI, Siswa MAN 4 Bantul Kembali Tatap Prestasi Tingkat Nasional


Lolos KoPSI, Siswa MAN 4 Bantul Kembali Tatap Prestasi Tingkat Nasional  Peserta KoPSI Manembayo temui kepala Manembayo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-04 09:47:10

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada gelaran Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) tahun 2020 meloloskan tim dari MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Tim tersebut berisi dua anak yang bernama Munarsih dan Putri Rahayu. Mereka berdua duduk di kelas yang sama yaitu 12 Mipa 1.

Pada Sabtu (01/08/2020) kedua siswa tersebut mengabarkan bahwa mereka telah lolos babak selanjutnya kegiatan KoPSI. Sebelumnya proposal mereka yang diserahkan kepada dewan juri dinyatakan lolos sehingga tim Manembayo berhak maju ke babak selanjutnya dengan mengirimkan hasil penelitian. Penelitian Munarsih dan Putri Rahayu masuk kategori bidang ilmu sosial dan humaniora dengan judul “Profil Pedagang dan Profil Penjualan Tumbuhan Herbal di Pasar Tradisional Bantul.”

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat bangga kepada para siswanya yang mampu bersaing di tingkat Nasional. Ia berharap mereka dapat mengambil pelajaran dan berprestasi disetiap kesempatan. Lolosnya tim Manembayo semakin menguatkan bahwa Manembayo layak menyandang predikat sebagai Madrasah Istimewa yang berslogan “prestasi sebagai tradisi.” (uun) 

Tetap sehat dan semangat lawan Cover-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 516

Bagikan