Kakanmenag Sa'ban Nuroni Launching Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19” di MTsN 9 Sleman


Kakanmenag Sa'ban Nuroni Launching Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19” di MTsN 9 Sleman Kakanmenag Sa'ban Nuroni Launching Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19” di MTsN 9 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-04 08:31:22

Sleman (MTsN 9 Sleman) – Senin pagi (7/08/2020) menjadi hari yang dinantikan oleh seluruh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman. Terlebih lagi kehadiran Sa’ban Nuroni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman yang menjadi tamu undangan dalam kegiatan pagi itu. Turut hadir pula Achmad Fauzi, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Sleman dalam kegiatan Pelatihan Microsoft 365 dan Launching Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19."

Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19” merupakan lagu yang diciptakan oleh Abdul Hadi, kepala MTsN 9 Sleman. Inspirasi diciptakannya lagu ini adalah kondisi para pendidik yang harus mengajar jarak jauh atau secara daring dan tidak dapat bertatap muka dengan para siswa. Kondisi tersebut tentunya menumbuhkan rasa rindu untuk bertemu dengan para siswa. Namun, demi menjaga dan melindungi Kesehatan para siswa, para guru harus rela untuk mengajar jarak jauh.

Kakanmenag Sa'ban Nuroni Launching Lagu “Semangat Mengajar di Era Covid-19” di MTsN 9 Sleman

Lagu ini dinyanyikan oleh beberapa guru dan pegawai, yaitu Warsun Munawir, Eni Rinawati, Ami Solichati, Ida Fithrianingsih, dan Dwi Joko Surono. Tak hanya itu, Ketua Komite Tribowo bahkan turut menyumbangkan suara dalam lagu tersebut. Awalnya, lagu yang diciptakan ini hanya akan menjadi koleksi pribadi MTsN 9 Sleman, namun ternyata semakin memotivasi seluruh guru dan karyawan untuk berkarya. Akhirnya, dibuatlah video clip lagu tersebut dengan melibatkan seluruh guru dan pegawai. Bertempat di di ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), seluruh vokalis menyanyikan lagu tersebut di hadapan para tamu undangan.

Selamat kepada keluarga besar MTsN 9 Sleman yang telah menciptakan lagu "Semangat Mengajar di Era Covid-19." Ini menjadikan inovasi dan motivasi pada rekan-rekan guru dan juga siswa untuk terus belajar meski pada masa pandemi. "Semoga bermanfaat dan menginspirasi madrasah yang lain,” ungkap Sa'ban Nuroni dalam sambutannya. (dw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 176

Bagikan