Tingkatkan Imun Tubuh, MTsN 8 Sleman Laksanakan Senam Bersama


Tingkatkan Imun Tubuh, MTsN 8 Sleman Laksanakan Senam Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-03 22:42:14

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian, namun para guru dan pegawai MTsN 8 Sleman tetap meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat. Mereka memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas dengan melakukan senam sehat bersama di halaman madrasah, Senin (03/08/2020) pagi. Senam bersama ini dipandu langsung oleh instruktur berpengalaman, diikuti guru, para pegawai, dan Kepala Madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam memasuki kondisi new normal kali ini, Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. mengajak  untuk hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya adalah dengan mengimbau semua  guru dan pegawai melakukan olahraga dengan senam bersama. Dia menambahkan, kendati demikian, senam bersama pada era new normal ini haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tingkatkan Imun Tubuh, MTsN 8 Sleman Laksanakan Senam Bersama

Tingkatkan Imun Tubuh, MTsN 8 Sleman Laksanakan Senam Bersama

"Kita lakukan senam bersama ini tujuannya agar para guru dan pegawai di MTsN 8 Sleman agar selalu bugar. Jika badannya bugar maka daya tahan tubuhnya bagus dan juga imunnya bagus. Walau dengan berbagai macam kesibukan kita luangkan waktu untuk berolahraga, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

"Kami menerapkan pendekatan yang kreatif, misalnya melalui senam untuk pencegahan Covid-19 di lingkungan madrasah,” tambah Jazim.

Di tengah pandemi corona yang masih terus meluas saat ini, tiap orang tentu berharap bisa terhindar dari infeksi Covid-19, termasuk dengan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat. Sudah banyak studi maupun saran dari pakar kesehatan yang memang menganjurkan olahraga sebagai salah satu cara agar bisa tetap sehat, termasuk dalam hal ini untuk meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh. Tentunya, cara lain juga termasuk makan makanan bergizi, mengurangi stres, serta istirahat yang cukup.

Sementara itu, salah satu guru olahraga MTsN 8 Sleman, Atmiardi Dita Prastiwi, S.Pd.Jas. ketika dikonfirmasi tentang agenda kegiatan tersebut mengatakan pemilihan senam aerobik cocok untuk semua kalangan. “Senam aerobik adalah rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, aktivitas ini ternyata mendatangkan banyak manfaat. Aerobik bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Semakin banyak oksigen yang masuk, maka tubuh menjadi semakin sehat serta imun tubuh akan semakin meningkat dan tidak mudah terkena virus,“ tandas guru PJOK kelas 7 tersebut.

Melihat antusias para guru dan pegawai dalam mengikuti senam bersama, pihak madrasah akan menjadwalkan kembali kegiatan yang berguna untuk meningkatkan imun tubuh tersebut. (imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 255

Bagikan