MTsN 4 Gunungkidul Memantapkan Kinerja Tim SKS


MTsN 4 Gunungkidul Memantapkan Kinerja Tim SKS Tim Pelaksana layanan Program SKS mantapkan implemetasi layanan SKS IT dan Roset
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-08-03 21:52:27

Gunungkidul (MTsN 4 Gunungkidul)-- Rapat pemantapan program Sistem Kredit Semester (SKS), Informasi Teknologi (IT) dan Riset diselenggarakan pada Hari Senin (3/8/2020) di RM Berkah Dawet Siraman Wonosari, dihadiri seluruh Tim Pelaksana Program. Pembahasan program mengacu pada Surat keputusan Dirjen Pendis  No 2851 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester Madrasah Tsanawiyah

Muthohar Kepala Madrasah mengungkapkan pemahaman SK Dirjen Pendis 2851 tahun 2019 ini , perlu diperhatikan  pemetaan profil peserta didik, serta penentuan rombongan pembimbingan/ kepenasehatan Belajar. Disamping hal itu sinkronisasi dengan program layanan IT dan Riset  agar seiring dan sejalan dengan SKS sehingga semua layanan di madrasah akan berhasil secara optimal ,ujarnya.

MTsN 4 Gunungkidul Memantapkan Kinerja Tim SKS

MTsN 4 Gunungkidul Memantapkan Kinerja Tim SKS

Kiscoyo Wakamad Kurikulum menandaskan keheterogenan siswa Dalam SK Dirjen 2851 perlu dimplementasikan. "Dalam program layanan SKS sangat diperlukan pemahaman semua stakeholder yang terlibat. Guru pengampu maupun  pembimbing akademik perlu memahmi regulasi yang ada dalam layanan SKS ini. Pelaksanaan  program layanan akan terus dipantau dan selalu dikomunikasikan dengan guru pengampu maupun pembimbing akademik," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Wakamad Kesiswaan Rohmat Bekti Nugroho menjelaskan hasil placement test yang sudah diselenggarakan sebagai dasar untuk  memetakan profil siswa. Profil ini harus bisa dipahami oleh guru pengampu maupun pembimbing akademiki untuk terus memotivasi siswa yang dibimbingnya terutama beberapa siswa yang sudah dikategorikan pembelajar cepat dalam kelas tersebut, pungkasnya. (alp)

#TetapSehatdanSemangat # MelawanCovid-19

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 360

Bagikan